Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Polresta Sidoarjo Gencarkan Pemakaian Aplikasi PeduliLindungi

Tuesday, October 12, 2021 | 16:40 WIB Last Updated 2021-10-12T09:40:11Z

 


SIDOARJO (DutaJatim.com) - Polresta Sidoarjo  menghimbau kepada warga yang masuk Mako Polresta Sidoarjo agar mendownload aplikasi pedulilindungi di HP android pribadi masing-masing. Untuk itu Selasa (12/10/2021) setiap warga yang masuk Polresta dipandu petugas di depan pintu masuk gerbang Mako Polresta Sidoarjo untuk download aplikasi tersebut.


"Sesuai instruksi Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro SH,SIK, hari ini Mako Polresta Sidoarjo diharuskan membarcode aplikasi pedulilindungi, bagi siapa pun yang masuk Mako Polresta Sidoarjo," kata Kasi Propam Polresta Sidoarjo AKP Atmagiri SH. 


Dia beserta tiga anggota jajaran Sat Propam Polresta Sidoarjo memandu langsung warga untuk download aplikasi pedulilindungi. Aplikasi tersebut juga wajib bagi seluruh anggota jajaran Polresta Sidoarjo yang masuk ke Mako Polresta Sidoarjo.


"Kepatuhan mempunyai aplikasi pedulilindungi diperuntukkan pula buat warga masyarakat se-Sidoarjo yang masuk ke Polresta Sidoarjo.


Masyarakat yang masuk Polresta Sidoarjo diharapkan membawa HP android dan memiliki aplikasi peduli lindungi," katanya.


Instruksi yang sama dilakukan Pemda Kabupaten Sidoarjo juga Forkopimda Sidoarjo di tiap kantor instansi atau institusi di seluruh Sidoarjo.  


Aplikasi pedulilindungi tidak hanya di Mako Polresta Sidoarjo saja, tapi juga di setiap Polsek-polsek jajaran se-kabupaten Sidoarjo mulai menerapkan sistem aplikasi pedulilindungi.


Bagi warga yang masuk Mako Polresta Sidoarjo tapi tidak membawa HP android berisi aplikasi peduli lindungi harus membawa bukti kartu vaksin pertama yang bisa ditunjukkan kepada petugas kepolisian.


"Aplikasi peduli lindungi ini mendukung program pemerintah pusat guna mengetahui siapa saja yang belum tervaksin supaya terlihat atau siapa saja yang sudah vaksin," katanya. (win)


No comments:

Post a Comment

×
Berita Terbaru Update