Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Produser NYIFW 2022 di Amerika Puji UMKM dan Desainer Jatim

Saturday, November 13, 2021 | 09:16 WIB Last Updated 2021-11-13T02:16:19Z
Vanny Tousignant


NEW YORK (DutaJatim.com) - Tak lama lagi, New York Indonesia Fashion Week 2022 segera digelar lagi.  Hingga Sabtu 13 November 2021, sudah banyak desainer dari sejumlah negara akan ikut bergabung untuk tampil di ajang NYIFW 2022 yang akan digelar pada Februari 2022 tersebut.


Vanny Tousignant, founder dan produser NYIFW, mengatakan, sudah ada sekitar 10 desainer Indonesia yang akan ikut dalam ajang fashion di jantung kota dunia itu. Selain itu ada pula desainer dari Berlin, satu desainer dari India, dan seorang desainer dari Belgia. "Mungkin masih akan ada lagi. Yang dari Indonesia, sepertinya masih ada dua lagi yang bergabung," kata Vanny Tousignant.


Sejak NYIFW 2021 digelar pada 10 September lalu, banyak desainer baik dari Indonesia maupun negara lain, ingin bergabung. Selain itu juga para pengusaha busana hingga UMKM Indonesia banyak menanyakan soal NYIFW sehingga Vanny harus kewalahan membalas email mereka.  


Misalnya, ada desainer dan perajin UMKM dari Sidoarjo Jawa Timur yang menanyakan soal peluang pasar di Amerika. "Ada dari Kali Pecabean Candi Sidoarjo, Jatim, Indonesia. Ketika saya berdiskusi dengan UMKM-UMKM di pelosok Indonesia,  saya pun belajar soal daerah-daerah di pelosok Indonesia itu. Dengan 17.000 pulau, saya masih perlu tahunan untuk dapat merangkul semuanya. Salah satunya produk UMKM dari Jawa Timur tersebut. Nanti saya jelaskan, bahan apa yang dipakai," katanya.


Menurut Vanny, karya perajin UMKM itu sangat luar biasa. "Ada yang memakai bahan klobot jagung juga. Luar biasa. Pasar, pasar, pasar.... itulah yang mereka inginkan. Dan usaha, usaha, usaha..., itulah yang team kami lakukan di sini (Amerika)," katanya.


Keliling Eropa


Bukan hanya pasar Amerika Serikat saja. Vanny juga mencoba akan membawa desainer Indonesia keliling Eropa. Salah satu agendanya adalah penampilan fashion show di Belanda.


"Kami akan ke Belanda. Saya bawa designers Indonesia juga ke Belanda untuk fashion dan expo. Ini setelah NYIFW 2022," katanya.


Untuk itu, pada Januari 2022 Vanny akan terbang lebih dahulu  ke Belanda untuk cek venue. Tujuannya untuk memastikan timnya dan para desainer yang terlibat bisa tampil maksimal di acara fashion show di negeri Kincir Angin tersebut. "Start show di Eropa setelah Lebaran. Setelah NYIFW Februari depan," katanya. 


Sebagai produser fashion, pekerjaan dan tanggung jawab Vanny memang memiliki tim yang hebat. Model dan media yang hebat. Tim kecantikan yang hebat. 


"Dan satu dari tanggung jawab saya lainnya adalah mendapatkan tempat yang hebat untuk fashion show kami. Kami sangat bangga dengan keputusan kami untuk mendapatkan venue bersejarah yang indah dan spektakuler ini untuk acara kami ke depan, tepat di jantung NEW YORK CITY," katanya. (gas)





No comments:

Post a Comment

×
Berita Terbaru Update