Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Bupati Gresik Gus Yani Malam Hari Ziarah ke Makam Sunan Giri, Ada Apa?

Thursday, December 9, 2021 | 08:43 WIB Last Updated 2021-12-09T01:43:42Z

Gus Yani saat di Makam Kanjeng Sunan Giri disambut oleh Juru Kunci. (Foto: Abdul Salim/DutaJatim.com) 


GRESIK (DutaJatim.com) -  Warga sekitar makam Sunan Giri sumringah. Harapan warga agar Makam Kanjeng Sunan Giri dibuka normal kembali seperti Makam Walisongo lainnya, ternyata mendapat perhatian serius dari Bupati Fandi Akhmad Yani (Gus Yani). 


Alhasil, menantu KH Agoes Ali Masyhuri (Gus Ali) ini mendadak malam-malam mendatangi Makam Mbah Kanjeng Sunan Giri. 


Dengan mengenakan sarung warna putih dan kemeja warna hitam bersongkok, Gus Yani  mendatangi makam Sunan Giri ditemui Juru Kunci Gus Gilang.


"Semoga kehadiran Beliau (Bupati Gus Yani, Red) bisa membuka kembali Makam Sunan Giri seperti Makam walisongo di Tanah Jawa lain dengan normal," ungkap Gus Gilang, Kamis (9/12/2021) pagi ini.


Menurut Gus Gilang, ada perubahan positif kali ini yakni pelayanan kepada masyarakat. Kepada sesama manusia. Itulah yang dia lihat atas kedatangan Bupati Gresik pada malam hari tersebut.


Semoga Gus Yani bisa melihat secara langsung terhentinya roda perekonomian warga Giri Gresik di sekitar kompleks Makam Sunan Giri yang hilang rezekinya akibat penutupan setiap pukul 20.00 WIB. 


Tidak cukup sampai di situ, bagaimana menjeritnya tukang parkir, warung-warung, bahkan toko Wisata Giri yang seharusnya bisa normal kembali pasca Pandemi Covid-19 dua tahun ini.


"Termasuk bagaimana sengsara dan kecewanya peziarah luar kota yang jauh-jauh dalam keadaan gerimis datang ke Makam Sunan Giri Gresik yang ternyata dalam kondisi tutup," kata Gus Gilang sembari berharap dengan kehadiran Bupati Gus Yani malam-malam, Makam Kanjeng Sunan Giri bisa buka normal kembali seperti sedia kala full 24 jam untuk peziarah. (lim)


No comments:

Post a Comment

×
Berita Terbaru Update