Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Lantik 69 Kepsek dan PS, Bupati: Harus Bisa Meningkatkan Kualitas Pendidikan Situbondo

Friday, December 17, 2021 | 10:52 WIB Last Updated 2021-12-17T03:52:07Z


SITUBONDO (DutaJatim.com) - Bupati Situbondo, Karna Suswandi melantik serta mengambil sumpah jabatan 69 pengawasan sekolah (PS) dan kepala sekolah (Kepsek) SDN serta SMPN yang ada di Kota Santri Pancasila. Kamis, 16 Desember 2021 malam. Kegiatan tersebut berlangsung di Pendopo Graha Amukti Praja.


Bapak dua anak ini mengatakan, dirinya menginginkan adanya peningkatan kualitas dan pelayanan pendidikan di Situbondo. "Dengan pengalaman bapak-ibu sebagai guru. Maka harus bisa berinovasi dalam bidang pendidikan," ucapnya.


Pria 54 tahun ini meminta maaf apabila pelantikan tersebut terbilang mendadak. Sebab dirinya memang ada tugas keluar kota selama beberapa hari terakhir.


"Saya baru datang dari Jakarta sekitar pukul 18.00 WIB. Alhamdulillah saya masih bisa meluangkan waktu untuk melantik bapak-ibu sekalian," imbuhnya.


Pria yang akrab disapa Bung Karna ini menegaskan, Kepsek dan pengawasan sekolah harus bisa menyesuaikan dengan lingkungan kerja yang baru.

 "Laksanakan tugas, pokok dan fungsinya (Tupoksi) sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku dengan penuh rasa tanggung jawab. Sehingga kualitas sumber daya manusia (SDM) kita bisa meningkatkan," tukasnya.


Bung Karna menyampaikan, pandemi Covid-19 telah mengubah sistem pembelajaran di Situbondo "Yang dulunya tatap muka kemarin dengan sistem daring. Untuk itu, mari kita terus berinovasi agar kualitas pendidikan kita meningkat," pungkasnya.



Bung Karna optimis kedepan akan ada banyak prestasi-prestasi yang dicapai oleh sekolah dan dinas pendidikan. "Baik ditingkat provinsi, nasional hingga internasional," tutupnya.


Hadir dalam kegiatan tersebut, Sekdakab, Syaifullah, Kepala Dispendikbud, Siti Aisyah, Kepala BKPSDM, Fathor Rahman, Kabag Humas, Agung Wintoro. (fat/ndc)

No comments:

Post a Comment

×
Berita Terbaru Update