Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Pengurus Cheng Hoo Safari ke Ponpes Bumi Shalawat

Monday, December 27, 2021 | 15:41 WIB Last Updated 2021-12-29T22:57:31Z

 


SIDOARJO (DutaJatim.com) - Yayasan Haji Muhammad Cheng Hoo Indonesia (YHMCHI) mengawali Safari Silaturrahim Cheng Hoo ke Pondok Pesantren (Ponpes) Bumi Shalawat, Jl. Kyai Dasuki No. 1, Lebo, Kecamatan Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo, Jatim, Senin (27/12/2021).  Rombongan Cheng Hoo sebanyak 7 orang anggota yang dipimpin langsung oleh Ketua Umum YHMCHI, H.A. Nurawi itu diterima langsung oleh KH Agoes Ali Masyhuri atau yang akrab disapa Gus Ali, pengasuh Ponpes Bumi Shalawat, Senin siang.


Turut hadir dalam acara tersebut, di samping H.A. Nurawi, yakni H. Mamun Hasan (salah seorang Dewan Pendiri YHMCHI), H. Trisno Admodjo (Humas YHMCHI), Ustad Haryono Ong (Tamir Masjid Cheng Hoo Surabaya), A. Subiantoro (Sekretaris II YHMCHI), H. Erfandi Putra (Media YHMCHI) dan Ketua Komunitas Ngaji Salon Surabaya (Ngasal), Hendy Prayitno.


H.A. Nurawi mengatakan, kungungan ke Ponpes Bumi Shalawat ini merupakan program YHMCHI dengan tema Safari Silaturrahim Cheng Hoo. Kunjungan ke Ponpes Bumi Shalawat ini merupakan yang pertama dalam kegiatan safari ini. "Selanjutnya, kami akan mengunjungi sejumlah Ponpes lainnya dan sejumlah ulama," kata H.A. Nurawi.


Dia mengatakan, safari ini bertujuan silaturrahim. "Kami-kami yang ada di yayasan ini ingin tukar pikiran. Terutama bagaimana memajukan Cheng Hoo ke depannya. Bagaimana pula, cara memakmurkan masjid," katanya lagi.


Sementara itu, Gus Ali menyambut gembira kedatangan tamu dari Cheng Hoo tersebut, seraya mengatakan, semoga Cheng Hoo terus meraih kemajuan. "Saya mengucapkan terima kasih atas kedatangan teman-teman dari Cheng Hoo ini. Semoga ini menjadi barokah," kata Gus Ali. Setelah itu, Gus Ali mendoakan semoga Cheng Hoo terus diberi kemajuan di masa-masa mendatang. (Moch.Nuruddin)

No comments:

Post a Comment

×
Berita Terbaru Update