Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Punya Agenda Business Trip ke Surabaya? Ini Tips Memilih Apartemen untuk Menginap

Tuesday, February 1, 2022 | 20:09 WIB Last Updated 2022-02-01T13:12:15Z

 



DALAM bahasa Indonesia, business trip diartikan sebagai perjalanan bisnis ke luar kota dengan tujuan memenuhi kebutuhan bisnis di daerah tersebut. Jika Anda pergi ke Surabaya untuk keperluan perjalanan bisnis, sewa apartemen Surabaya bisa menjadi alternatif penginapan.

Saat ini sudah banyak apartemen yang disediakan secara harian, mirip dengan hotel. Hanya saja, biaya sewa apartemen harian bisa lebih murah daripada hotel. Fasilitasnya pun biasanya lebih lengkap dengan daya tampung tamu lebih banyak.

Sebelum memesan kamar apartemen, sebaiknya simak dulu tips memilih penginapan di apartemen berikut ini.
 
Tips Sewa Apartemen

Biar biaya perjalanan bisnis tetap hemat, simak tips sewa apartemen di bawah ini. Siapa tahu bisa menjadi informasi yang bermanfaat.

1.     Hitung Bujet

Sama seperti perjalanan wisata, menghitung bujet untuk perjalanan bisnis pun penting dilakukan. Tujuannya sama, supaya anggaran perjalanan luar kota tidak membengkak. Setelah menentukan anggaran untuk sewa penginapan, saatnya mencari tempat sesuai bujet.

Biar pencarian lebih mudah, Anda bisa memanfaatkan website booking penginapan online seperti Traveloka. Di Traveloka Anda pun dapat menggunakan fitur filter untuk mencari properti dengan harga yang pas sesuai bujet.

2.     Riset Apartemen

Harga sewa apartemen di Surabaya sangat bervariasi, biasanya tergantung fasilitas bahkan lokasinya. Biar dapat harga yang lebih murah lagi Anda juga perlu melakukan riset dengan membandingkan harga satu apartemen dengan apartemen lainnya untuk mendapatkan penawaran terbaik.

Jika harga murah bukan prioritas utama, Anda bisa melakukan riset untuk menemukan apartemen yang sesuai dengan kebutuhan. Misalnya apartemen yang memiliki fasilitas tertentu atau apartemen yang dekat dengan lokasi pertemuan bisnis.

3.     Perhatikan Fasilitas yang Ada

Apartemen akan terasa nyaman apabila fasilitas yang disediakan lengkap atau sesuai kebutuhan. Jika Anda membutuhkan ruangan untuk menggelar pertemuan bisnis, silakan cari apartemen yang menyediakan fasilitas bisnis seperti ruang meeting lengkap dengan perlengkapan yang dibutuhkan.

Pilihan Apartemen Harian di Surabaya
Ada banyak pilihan apartemen harian di Surabaya. Jika butuh rekomendasi, 3 apartemen di bawah ini mungkin bisa menjawab kebutuhan Anda.

1.     Apartemen Pavilion Permata

Apartemen Pavilion Permata merupakan sebuah penginapan yang berlokasi di kawasan Dukuh Pakis, Surabaya. Tepatnya berjarak sekitar 6 menit berkendara dari Mall Ciputra World Surabaya.

Apartemen ini menawarkan 2 tipe kamar yang disewakan secara harian. Ada tipe studio yang dibanderol mulai dari Rp245 ribuan. Pilihan lainnya adalah 2BR dengan tarif sekitar Rp335 ribuan.

Untuk fasilitas umum, Apartemen Pavilion Permata menyediakan kolam renang sebagai sarana bersantai dan bermain air.

2.     Puri Darmo Serviced Residence

Pilihan kedua adalah Puri Darmo Serviced Residence yang beralamat di Jl. Raya Kupang Baru No.17A, Dukuh Kupang, Surabaya. Puri Darmo Serviced Residence menawarkan tarif menginap mulai dari Rp400 ribuan dengan pilihan kamar seperti superior dan deluxe.

Mengenai fasilitas, apartemen ini menghadirkan akses wifi gratis, dapur berukuran mini, dan kulkas. Sementara untuk fasilitas umum, Puri Darmo Service Residence memiliki lapangan tenis outdoor, sarana gym, dan sauna.

3.     Apartemen Puncak Marina Surabaya

Untuk pilihan yang lebih mewah Anda bisa memesan sebuah kamar di Apartemen Puncak Marina Surabaya. Harga sewa kamar di apartemen ini dibanderol mulai dari Rp960 ribuan.

Dengan tarif tersebut Anda bisa menikmati beberapa fasilitas menarik seperti sarapan gratis, akses wifi gratis, AC, air panas, bathtub,  balkon, dapur, dan kulkas.

Tak hanya itu, ada juga fasilitas bersama seperti area gym, meja ping pong, dan lapangan tenis. Lokasi Apartemen Puncak Marina Surabaya juga bisa dibilang strategis karena dekat dengan JX International Convention Exhibition.

Apartemen ini berlokasi dekat dengan sejumlah ruang publik seperti Mall Royal Plaza, Rumah Sakit RSI, dan Stasiun Wonokromo.

Itulah ulasan singkat tentang tips memilih apartemen harian saat business trip. Ingat, kenyamanan menjadi faktor penting yang harus diperhatikan selain harga. Selain 3 pilihan apartemen di atas, Anda bisa mencari apartemen lain yang menurut Anda lebih nyaman melalui aplikasi Traveloka.

Selain lebih praktis, Traveloka juga menyediakan opsi pembayaran yang beragam. Kalau beruntung, Anda punya kesempatan untuk mendapatkan promo menarik yang bakal membuat biaya akomodasi jadi lebih murah. (*)

No comments:

Post a Comment

×
Berita Terbaru Update