Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Berwisata ke Gunung Kawi, Catat Ini Fasilitas Penginapannya

Sunday, July 31, 2022 | 11:44 WIB Last Updated 2022-07-31T04:44:29Z

 


MALANG (DutaJatim.com) - Banyak destinasi wisata di wilayah Kabupaten Malang. Salah satunya sejumlah wisata di daerah Gunung Kawi. Gunung ini dikenal dengan wisata ziarah dan panorama alamnya yang indah dengan hawa yang sejuk. Lokasi wisata yang sedang tren sekarang adalah Lembah Indah Gunung Kawi yang terletak di kaki Gunung Kawi, tepatnya Desa Balesari, Kecamatan Ngajum, Kabupaten Malang. Tempat wisata ini baru dibuka pada September 2020 lalu.


Lembah Indah juga menyediakan wisata edukasi peternakan dan hidroponik. Selain itu, tempat wisata seluas 20 hektare ini juga dilengkapi fasilitas camping, gazebo, dan outbond.


Dengan membayar tiket masuk sebesar Rp 20 ribu, para pengunjung bisa berburu spot foto instagramable. Spot favorit pengunjung adalah area persawahan dan perkebunan terasering. Lembah Indah Gunung Kawi buka setiap hari mulai pukul 08.00-17.00 WIB. Sebaiknya traveler datang ke sana menggunakan kendaraan pribadi sebab lokasinya yang belum terjangkau kendaraan umum.


Tak kalah cantiknya adalah desa wisata ziarah Wonosari yang juga berada di kaki Gunung Kawi dengan panorama pegunungan indah yang sangat mengesankan. Desa wisata ini paling menarik di bagian Barat Daya Kabupaten Malang. Kebanyakan orang tahu bahwa desa ini memiliki tempat khusus di mana ada makam kakek Iman Soedjono, salah satu dari 70 bangsawan yang ikut melawan Belanda di bawah pimpinan Pangeran Diponegoro pada tahun 1825 - 1830.


Di sebelahnya ada pula makam kakek Djoego atau Kiai Zakaria II, seorang tokoh lokal yang pertama kali mempelopori teknologi baru bertani saat itu. Pengunjung bisa mengambil hikmah dari tokoh masa lampau dalam hal menguasai teknologi untuk kemajuan manusia. Khususnya di bidang pertanian. 


Wisata Gunung Kawi bukan hanya didatangi orang yang ingin melihat mitos-mitos yang ada di gunung tersebut, tapi banyak juga wisatawan yang berkunjung benar-benar murni karena mereka ingin menikmati pemandangan alam ciptaan Allah SWT  yang sangat memesona. Hijaunya tumbuhan dan pepohonan yang tumbuh di sekitar area Gunung Kawi membuat hawa atau suasana di sana terasa sejuk sehingga wisatawan bisa menyegarkan badan dan pikiran setelah lelah bekerja di kota. 


Dan bagi Anda yang mempunyai hobi fotografi alam, maka kawasan Gunung Kawi sangat cocok untuk dikunjungi. Anda juga bisa berselfie ria dengan latar belakang hijaunya pepohonan di hutan di Gunung Kawi yang juga sangat indah. 


Vila Marry Ind Gunung Kawi


Lalu bagaimana dengan fasilitas seperti penginapan? Jangan khawatir sebab di kawasan Gunung Kawi ada banyak vila. Salah satunya yang terkenal adalah: 

Marry Ind Villa  & Guest House Gunung Kawi yang memiliki fasilitas lengkap. Vila ini dikelola oleh keluarga seorang desainer asal Malang yang sekarang tinggal di Kota New York, Amerika Serikat, bernama Merry Salmery. Merry Salmery dikenal berbisnis mode dan kecantikan.


Kalau Anda berwisata ke Gunung Kawi, jangan lupa menginap di Marry Ind Villa  & Guest House Gunung Kawi yang lokasinya berada di Jl. Raya Bumirejo, Desa Kebobang, Kec. Wonosari, Kab. Malang, Jawa Timur. Vila yang cukup luas ini biasa digunakan untuk keperluan acara wedding, rapat-rapat yang diadakan perusahaan dari berbagai kota, rapat instansi pemerintah, dan acara keluarga yang berwisata lain dari berbagai daerah di Indonesia. 


Berikut fasilitas yang ada di Marry Ind Villa  & Guest House Gunung Kawi:


Fasilitas ruangan :


– 7 kamar tidur (kamar mandi dalam, water heater)

– total kapasitas 23 orang dewasa (termasuk extra bed)

– ruang berkumpul keluarga

– ruang dapur

– parkir mobil indoor


Bagi Anda yang suka berolahraga disediakan:


– peralatan fitness

– tenis meja


Untuk menambah keseruan bersama keluarga, tersedia juga fasilitas yang masih di dalam area villa:


– kolam renang outdoor

– taman yang asri


Dan tidak ketinggalan fasilitas tambahan yang cukup penting, yaitu Wi-Fi dapat Anda gunakan secara gratis di VIlla Marry Ind Gunung Kawi.


Untuk keperluan ACARA KHUSUS seperti Meeting, Pesta dan acara lain, disiapkan:


– gedung Hall/Aula 2 lantai dengan kapasitas 100 orang lengkap dengan peralatan meja kursi tamu.


Anda berminat, hubungi di alamat berikut ini:


Jl. Raya Bumirejo, Desa Kebobang, Kec Wonosari, Kab Malang, Jawa Timur 65164


Atau untuk reservasi bisa klik di website Marry Ind Villa  & Guest House Gunung Kawi ini:


Marry Ind Villa  & Guest House Gunung Kawi

No comments:

Post a Comment

×
Berita Terbaru Update