Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Raih 10 Besar Nasional Daerah Terinovatif 2022, Bupati Baddrut Tamam Target Raih 3 Besar 2023

Wednesday, January 4, 2023 | 14:14 WIB Last Updated 2023-01-04T07:14:08Z


PAMEKASAN (DutaJatim.com) - Bupati Pamekasan Baddrut Tamam Selasa (3/1/2023) mengukuhkan puluhan pejabat di lingkungan Pembab Pamekasan. Mereka meliputi Pejabat Tinggi Pratama, pengawas, administrator dan fungsional. Pengukuhan dilakukan di ruang peringgitan dalam Rumah Dinas Bupati Pamekasan. 


Tiga orang pejabat tinggi pratama yang dikukuhkan antara lain Drs Tufiqurrahman MSi menjadi Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Riset dan Inovasi Daerah. Lalu, Kepala Dinas Koperasi dan Tenaga Kerja  Muttaqien dan Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Supriyanto MSi.


Dalam pengarahannya Baddrut Tamam mengatakan  pemerintah pusat menghendaki daerah melakukan inovasi dan kolaborasi. Karena itu Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang awalnya bernama Badan Perencanaan Pembangunan Daerah  (Bappeda) diubah jadi Badan Perencanaan Pembangunan Riset dan Inovasi Daerah (BPPRID). 


”Pikiran kita ini harus sama atau berkolaborasi kalau mau berinovasi. Kalau nggak sama, yang satu kemana satunya kemana, ya nggak bisa, karena inovasi sekarang jadi tuntutan  keseriusan pemerintah pusat. Kita ini diberi pilihan pilihan itu semua, maka kita ini perlu juga semakin semangat melakukan inovasi,” tuturnya. 


Terkait dengan ikhtiar meningkatkan inovasi dan kolaborasi, Baddrut Tamam mengaku berpikir keras akhirnya memilih menaikkan Tunjangan Perbaikan Penghasilan (TPP). Menurut dia, tidak masalah TPP dinaikkan yang penting kinerja pejabat dan ASN seiring antara pendapatan dan inovasi.


“Dan sekarang ada Badan Riset dan Perencanaan, riset dan inovasi. Ini menjadi rumah besar kita untuk kita semua melakukan akselerasi.  Dan tentu belum ada badan riset dan inovasi aja kita sudah masuk 10 besar. Syukur kalau ada badan ini misalnya 2023 ini kita masuk 3 besar daerah terinovasi,” ungkapnya. 


Terkait dengan disatukannya Dinas Koperasi dan UMKM dan Ketenagakerjaan, Baddrut Tamam menegaskan nanti akan ada tambahan Kepala Bidang di lembaga tersebut. Dia berharap nanti Lembaga itu harus semakin semangat karena harus berkembang. 


Dia juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh pejabat di lingkungan Pemkab Pamekasan karena kinerjanya tahun 2022 Pamekasan sudah mencapai atau masuk 10 besar daerah terinovasi di Indonesia. 


Kerja hebat itu, kata dia, perlu ditingkatkan agar tahun mendatang bisa bersaing lagi untuk menjadi 3 besar nasional daerah terinovasi.


Karena itu dia meminta pada 2023 perlu digenjot lagi untuk lebih luar biasa. Badan riset dan inovasi perlu mengajak beberapa akademisi dan perguruan tinggi yang memiliki kemampuan dan kapasitas untuk bisa diajak menyumbangkan pemikirannya agar bisa mendorong kabupaten ini betul betul menjadi kabupaten yang inovatif. (mas)

No comments:

Post a Comment

×
Berita Terbaru Update