Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Gubernur Khofifah Tinjau Harga Sembako di Pasar Kolpajung Pamekasan, Stok Aman Jelang Lebaran

Monday, April 3, 2023 | 12:02 WIB Last Updated 2023-04-03T05:02:28Z



PAMEKASAN (DutaJatim.com) - Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Senin (3/4/2023), meninjau dan memantau harga barang-barang pokok di Pasar Kolpajung yang berlokasi di Jalan Ronggosukowati Pamekasan. Kunjungan ini merupakan bagian dari rangkaian kunjungan Gubernur ke sejumlah pasar daerah di Jatim.

 

Tiba di Pasar Kolpajung Gubernur disambut Wakil Bupati Pamekasan Dr Ir Fattah Jasin MS, bersama sejumlah pimpinan OPD terkait dan langsung masuk menemui para pedagang di dalamnya. Tidak lupa Gubernur membeli sejumlah sembako yang diberikan kepada sejumlah ibu-ibu di Pasar Kolpajung itu.


Usai melakukan peninjauan harga-harga kebutuhan pokok di dalam Pasar Kolpajung, Gubernur Khofifah memberikan keterangan pers. Dia mengungkapkan bahwa dari hasil pantauannya di Pasar Kolpajung  diketahui bahwa suplai sembako aman, ketersediaan juga aman.


Meski demikian dia melihat di Pasar Kolpajung ada yang spesifik yakni  beras yang dijual berupan beras premium, karena itu harganya di atas Rp 11 ribu per kilo. Ini berbeda dengan pasar lain yang selalu menyiapkan beras medium dan premium.

 

“Maka kalau dilihat beras yang ada harganya rata-rata Rp 12 ribuan karena premium.  Sehingga untuk bisa memberikan suplay yang lebih luas dan keterjangkauan masyarakat seyogyanya juga ada beras medium yang disiapkan di pasar ini, sehingga masyarakat punya pilihan sesuai dengan kemampuan daya beli mereka, “ katanya.


Karena itu dia meminta kepada Wakil Bupati Pamekasan Fattah Jasin agar mengkomunikasikan hal tersebut dengan Bulog Madura maupun dengan distributor untuk juga disediakan beras medium. Saat ini, kata dia, beras medium lagi panen raya dan keberadaan beras medium di lapangan sangat melimpah.

 

Sementara tentang harga daging, Gubernur mengatakan, selain ketersediaan yang aman, harganya juga sangat menarik karena harganya di Pasara Kolpajung di bawah harga eceran tertinggi (HET). HET daging di Jatim, kata dia, Rp 140 ribu perkilo, sedangkan di Pasar Kolpajung harganya kisaran  Rp 100 hingga Rp 110 ribu perkilo.


“Sedangkan harga ayam di sini sesuai HET sedikit di bawah HET. HET ayam Rp 36 hingga Rp 37 ribu, di sini Rp 36 ribu. Kalau telur ayam sesuai HET. Gula suai HET, minyak kita sesuai HET. Harga cabe, bawang merah standart cenderung turun sedikit. Jadi jelang Idul Fitri dan cuti bersama seminggu nanti, insya Allah suplai logistik kita aman, distribusi aman dan harga sesuai HET,” pungkasnya. (mas)

No comments:

Post a Comment

×
Berita Terbaru Update