Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Bupati Baddrut Tamam Minta Baznas Pamekasan Jadi Percontohan

Thursday, June 29, 2023 | 08:29 WIB Last Updated 2023-06-29T01:29:04Z

 


PAMEKASAN (DutaJatim.com)- Bupati Pamekasan Baddrut Tamam, Rabu (28/6/2023) siang, menerima audiensi  pimpinan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Pamekasan  masa bhakti tahun 2023-0228, di ruang peringgitan dalam rumah Dinas Bupati Pamekasan. 


Lima orang pimpinan Baznas Pamekasan tersebut antara lain K. Mudarris Abdul Wahab SH ( Ketua), Drs Abdurrahman Abbas MSi (Wakil Ketua I), Drs Masdawi Dahlan (Wakil Ketua II), Ramlah SAg ( Wakil Ketua III) dan Muhammad Munir SH (Wakil Ketua IV).



K. Mudarris mengatakan audiensi ini dilakukan sebagai langkah awal Baznas Pamekasan memulai kerjanya, setelah resmi mendapat SK dari Baznas Pusat. Baznas Pamekasan ingin mendapatkan masukan dan arahan dari Bupati Baddrut Tamam agar programnya serasi dengan program Pemkab Pamekasan. 


“Tugas Baznas adalah membantu pemerintah dalam penanganan kemiskinan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Karena itu antara Baznas Pamekasan dan pemerintah daerah harus kolaborasi dalam menjalankan tugasnya,” katanya.


Bupati Baddrut Tamam saat menerima pimpinan Baznas Pamekasan didampingi oleh Kepala Dinas Sosial Pamekasan Herman Hidayat Santoso ST MM dan Kabag Kesra Setdakab  Pamekasan Drs Abrari Rois. Dia mengaku senang menerima kunjungan audiensi dari Pimpinan Baznas Pamekasan. 


Banyak pesan yang diberikan Bupati Baddrut Tamam dalam audiensi tersebut. Di antaranya dia meminta agar Baznas Pamekasan bekerja professional didasari semangat juang  yang ikhlas untuk membantu memberdayakan masyarakat.


“Baznas Pamekasan harus mampu menunjukkan sebagai lembaga yang berwibawa dengan program kerja yang menarik dan membawa manfaat  besar bagi masyarakat. Nanti masyarakat akan menilai sendiri perbedaan Baznas saat ini dengan sebelumnya,” katanya.  


Dia percaya pimpinan Baznas Pamekasan periode 2023-2028 akan bisa bekerja dengan baik, karena dia mengaku telah tahu rekam jejak dari masing masing anggota pimpinan Baznas Pamekasan. Semuanya memiliki pengalaman yang banyak berkecimpung dalam dinamika kegiatan kemasyarakatan.


“Kalau perlu Baznas Pamekasan harus bisa menjadi Baznas percontohan. Untuk menuju kearah tersebut, maka Baznas Pamekasan harus bekerja kreatif, inovatif kolaboratif dan memilki target yang jelas dan terencana,” pungkasnya. (mas)

No comments:

Post a Comment

×
Berita Terbaru Update