Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

UTM Siapkan Fakultas Kedokteran, Gandeng RSUD dr Slamet Martodirjo Pamekasan

Thursday, June 8, 2023 | 10:28 WIB Last Updated 2023-06-08T03:28:15Z
Bupati Baddrut Tamam dan Dr Safi'


PAMEKASAN (DutaJatim.com) - Bupati Pamekasan Baddrut Tamam bersedia menjadi mitra Universitas Trunojoyo Madura (UTM) dalam pendirian Fakultas Kedokteran UTM. Pernyataan kesediaan itu disampaikan Bupati Baddrut Tamam saat menerima kunjungan kerja tim Rektorat UTM, di rung peringgitan dalam rumah dinas Bupati Pamekasan  Rabu (7/6/2023).


Selain bersedia untuk membantu program kedokteran, Baddrut Tamam juga menyampaikan kesediaannya bekerja sama atau bermitra dengan UTM untuk pembinaan dan pengembangan SDM. Karena di Pemkab Pamekasan  ada sejumlah program pembinaan SDM yang bisa dikerjasamakan dengan UTM. 


"Prinsipnya kita oke. Kita saat ini juga punya program kemitraan berupa beasiswa kedokteran,  kita kerja sama dengan Unair, nanti kalau UTM sudah punya prodi kedokteran kita akan kerja sama dengan UTM," ujar Baddrut Tamam.


Dalam menerima kunjungan tim UTM yang dipimpin langsung oleh Rektor UTM, Dr. Safi' tersebut, Baddrut Tamam didampingi Sekretatis Daerah Pamekasan, Masrukin, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Pamekasan, dr. Saifuddin, Direktur RSUD Slamet Martodirdjo Pamekasan, dr. Budi Santoso, dan beberapa pejabat lain di lingkungan Pemkab Pamekasan.


Rektor UTM Dr Syafi’ menyampaikan terima kasih atas kesediaan Bupati Baddrut Tamam menerima kunjungan kerja tim rektorat UTM yang kampusnya di Bangkalan. Terlebih dia juga menyampaikan terima kasih atas kesediaan Bupati Baddrut Tamam membangun dan menjadi mitra UTM dalam pembukaan program kedokteran di UTM.


"Atas nama pimpinan UTM, kami sampaikan terima kasih karena telah diberikan kesempatan silaturrahim, belajar, yang mungkin nanti beberapa hal bisa kita kerjasamakan," kata Rektor UTM, Dr. Safi' saat mengawali sambutannya.


Syafi’  mengungkapkan dalam mendirikan program studi (prodi) kedokteran dibutuhkan kerja sama dengan pemerintah daerah yang telah memiliki Rumah Sakit Umum dengan tipe B utama. RSUD dr Slamet Martodirjo milik Pemkab Pamekasan, adalah rumah sakit umum daerah yang telah ber tipe B utama.


"Kami berencana untuk mendirikan prodi kedokteran, kami telah membentuk tim, tim sudah selesai melakukan kajian regulasinya, sekarang sedang memproses sesuatu yang dibutuhkan dalam pengajuan prodi kedokteran. Hal yang paling utama yang dibutuhkan memiliki mitra dengan rumah sakit utama," jelasnya.


Karena itu dia meminta restu untuk mendapatkan izin dari Bupati Baddrut Tamam agar RSUD Slamet Martodirdjo Pamekasan berkenan menjadi mitra demi keberlangsungan pendirian prodi kedokteran di UTM. 


Pada saat menyampaikan kalimat minta restu itulah Baddrut Tamam langsung menjawab: ” Oke, langsung!" 


Mendengar jawaban langsung dari Bupati Baddrut Tamam, saat itu Rektor UTM Dr  Syafi’ bersama rombongan dan para pejabat Pemkab Pamekasan yang hadir dalam acara itu langsung bertepuk tangan atas respons positif yang disampaikan Bupati Baddrut Tamam. 


Dr Syafi’ menyampaikan ucapan terima kasih atas kesediaan Bupati Badrut Tamam bekerjasama dan bermitra dengan UTM. Ian bejanji akan segera menindak lanjuti teknisnya. "Teknisnya nanti mungkin ditindaklanjuti langsung ke Kepala Dinas Kesehatan dan pak Direktur RSUD Pamekasan," tandasnya. (mas)

No comments:

Post a Comment

×
Berita Terbaru Update