Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

PAN Akan Usung Khofifah Maju Pilgub 2024

Tuesday, December 5, 2023 | 13:36 WIB Last Updated 2023-12-05T06:36:06Z




SURABAYA (DutaJatim.com) - Partai Amanat Nasional (PAN) secara resmi mengumumkan Khofifah Indar Parawansa sebagai bakal  Calon Gubernur Jawa Timur (Cagub Jatim) pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak November 2024 mendatang. Keputusan ini menjadikan PAN sebagai partai pertama yang memberikan dukungan kepada Khofifah maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jatim sebagai calon petahana.


Dukungan tersebut disampaikan langsung oleh Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) saat menghadiri acara konsolidasi calon anggota legislatif (Caleg) PAN di Surabaya, Senin (4/12/2023). Zulhas mengungkapkan bahwa keputusan ini didasarkan pada wasiat almarhum KH Hasyim Muzadi, mantan Ketum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU). 


Selain itu, Zulhas mengaku melihat sendiri secara nyata kemajuan Jawa Timur selama dipimpin Khofifah. Menurutnya kinerja Khofifah sangat baik. Karenanya, kata Zulhas, PAN secara bulat dan yakin kembali memberi dukungan terhadap Khofifah untuk  maju kembali dalam Pilkada 2024 mendatang sebagai Calon Gubernur. 


"Mudah-mudahan InsyaAllah Ibu Khofifah akan terpilih untuk kedua kalinya," kata Zulhas. 


Sebagai informasi, pada Pilkada 2018 lalu, Khofifah Indar Parawansa yang berpasangan dengan Emil Elestianto Dardak juga didukung oleh PAN bersama Partai Demokrat, Nasdem, Golkar, PPP, dan Hanura. Khofifah-Emil berhasil meraup suara sabanyak 53,55 persen atau 10.465.218 suara. Khofifah menjadi Gubernur perempuan pertama di Jawa Timur. 


Sementara itu, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyampaikan ucapan terimakasih sebesar-besarnya atas dukungan rekomendasi  PAN tersebut. Menurutnya, dukungan tersebut sebagai bentuk apresiasi atas kinerja dirinya selama memimpin Jawa Timur bersama Emil Dardak. Namun, Khofifah mengaku akan fokus terlebih dahulu menyelesaikan amanat rakyat sebagai Gubernur Jawa Timur yang akan berakhir pada 31 Desember 2023 ini. 


"Terima kasih dukungan  semua pihak untuk InsyaAllah maju kembali pada (Pilkada) 2024. Mohon doa semuanya, InsyaAllah saya akan mengakhiri periode ini pada akhir Desember 2023," tuturnya. (Nas)

No comments:

Post a Comment

×
Berita Terbaru Update