Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Cucu Pendiri NU Gantikan KH Marzuki Jadi Ketua PWNU Jatim

Thursday, January 11, 2024 | 06:13 WIB Last Updated 2024-01-10T23:13:25Z


KH Abdul Hakim Mahfudz (Gus Kikin/Kanan)) saat menghadiri rapat PBNU.


SURABAYA (DutaJatimim.com) - Rapat Gabungan Syuriah dan Tanfidziyah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) yang diadakan di Kantor PBNU, Jl Kramat Raya, Jakarta, Rabu 10 Januari 2024 memberikan amanah kepada KH Abdul Hakim Mahfudz (Gus Kikin) sebagai  Penjabat Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur. Hal ini sekaligus mengakhiri ketegangan yang sempat terjadi di kalangan Nahdlatul Ulama (NU) gegara pemberhentian KH Marzuki Mustamar sebagai Ketua PWNU Jatim. 


Gus Kikin, panggilan akrabnya, saat ini juga menjabat sebagai salah satu Ketua PBNU dan pengasuh Pesantren Tebuireng, Jombang. Kiai yang pengusaha perminyakan ini dikenal luas karena pengalaman dan kearifannya dalam memimpin. Ia merupakan cucu dari Hadratussyaikh KH Muhammad Hasyim Asy'ari pendiri NU.


Selanjutnya Gus Kikin diharapkan bisa membawa kepemimpinan yang efektif dan bijaksana selama masa transisi di PWNU Jatim.


Sekretaris Jenderal PBNU, H Saifullah Yusuf (Gus Ipul), dalam keterangannya, menyatakan bahwa pemilihan Gus Kikin adalah keputusan bulat dari rapat gabungan.


“Alhamdulillah rapat gabungan siang tadi bulat menetapkan Gus Kikin menjadi Pj Ketua PWNU Jatim menggantikan KH Marzuki Mustamar,” ujar Gus Ipul.


Rapat yang berlangsung mulai pukul 14.00 hingga 16.00 WIB tersebut tidak hanya membahas penunjukan Gus Kikin, tetapi juga agenda-agenda penting lainnya yang berkaitan dengan masa depan organisasi.


Dengan penunjukan ini, Gus Kikin akan memimpin PWNU Jawa Timur hingga Musyawarah Wilayah NU Jawa Timur yang direncanakan akan digelar pada bulan Maret 2024.


Penunjukan Gus Kikin sebagai Penjabat Ketua PWNU Jawa Timur diharapkan dapat membawa angin segar dan memperkuat struktur organisasi dalam menghadapi tantangan masa depan.


Keputusan ini juga menandakan komitmen PBNU dalam menjaga kontinuitas kepemimpinan yang efektif dan responsif terhadap dinamika umat dan masyarakat. (npb)


No comments:

Post a Comment

×
Berita Terbaru Update