Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Pameran Bantu Perajin Keramik Mendapatkan Buyer

Friday, November 11, 2011 | 01:01 WIB Last Updated 2011-11-10T18:03:00Z

Menunggu pembeli.

Bisnis keramik dengan menggunakan label cenderamata ternyata sangat ampuh. Seperti yang dilakukan oleh Ahmad Syamsul Arifin, warga Dinoyo Kota Malang yang memulai usaha sejak 1995 ini.

 PRIA yang akrab disapa Syamsul ini menjelaskan usaha menggunakan label itu sungguh mengena di pasaran apalagi ditopang dengan pameran. Bahkan, popularitas keramik Dinoyo yang terkenal hingga ke luar Malang itu menjadi modal untuk memulai bisnis.

“Skill membuat keramik ada, peluang juga ada. Saat itu, saya pikir akan sangat bagus berbisnis produk yang kualitas baiknya sudah dikenal luas,” terangnya.
Banyaknya perajin keramik yang berada di lingkungan sekitar tak membuat Syamsul patah semangat. Kendati pesaingnya banyak, namun dia menilai keramik Dinoyo tetap memiliki potensi yang besar jika digarap secara serius.

Nah agar menonjol di antara perajin lain, Syamsul pun berupaya tampil beda. Setelah melakukan survey pasar, dia memutuskan untuk mengambil tema natural untuk produk-produknya. “Menggunakan warna-warna yang tak mencolok. Lebih ke cokelat, hijau,pokoknya yang terlihat soft dan  alami,” ucap dia.

Menurut dia, dengan banyaknya usaha di sektor UMKM akan mendorong usaha kecil akan lebih menggeliat. Apalagi ketika usaha itu tergabung dalam wadah koperasi. (dm/jun)

No comments:

Post a Comment

×
Berita Terbaru Update