Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

KH Ma'ruf Amin Hadiri Rapat Pleno PBNU di Pesantren Al Muhajirin

Thursday, September 19, 2019 | 19:23 WIB Last Updated 2019-09-19T12:23:30Z

KH Abun Bunyamin (kiri)

PURWAKARTA (DutaJatim.com) - Pesantren Al-Muhajirin Purwakarta, Jawa Barat siap menjadi tuan rumah Rapat Pleno PBNU yang dibuka Jumat (20/9/2019) besok. Acara ini dihadiri Wakil Presiden terpilih KH Ma'ruf Amin.

Pengasuh pesantren ini, KH Abun Bunyamin menegaskan  pesantren yang diasuhnya sudah menyiapkan semua keperluan untuk rapat PBNU itu secara matang.

"Insyaallah kita sudah mempersiapkan dengan matang," kata Kiai Abun Bunyamin di Pesantren Al-Muhajirin 2 Jalan Ipik Gandamanah No 33 Kampung Sukamaulya, Desa Ciseureuh, Kecamataan Purwakarta, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, Kamis (19/9/2019).

Kiai Abun mengatakan berbagai sarana telah disiapkan untuk menyambut peserta Rapat Pleno, seperti listrik, air, dan tempat penginapan. 

"Kami sudah mengadakan kerja sama dengan PLN supaya semua itu diantisipasi agar tidak terjadi pemadaman, kalau pun terjadi pemadaman PLN sudah bertanggung jawab dan tidak akan mengganggu acara dan sudah disiapkan ganset besar. Intinya kalau nanti listrik mati sudah ada yang meng-handle-nya, termasuk air juga (kami sudah) kerja sama dengan PDAM, tempat-tempat darurat, dan ada pemadam kebakaran juga," katanya.

Untuk menyukseskan acara ini, dia mengaku telah mengerahkan para guru dan santri di pesantrennya untuk terlibat dalam kegiatan ini. Mereka dibagi tugas, dari mulai menerima tamu, mengurusi konsumsi, hingga penginapan peserta.

"Kami telah mengimbau kepada semua guru yang jumlahnya kurang lebih 600 untuk terlibat di dalam kegiatan ini. Demikian juga santri karena tanpa mereka, saya kira tidak akan meriah kegiatan ini, dan sekaligus menjadi pembelajaran (kepada para santri) di dalam bermasyarakat," ucapnya.

Sementara Ketua Panitia Rapat Pleno PBNU KH Abdul Manan Ghani mengatakan, kegiatan ini akan dihadiri semua pengurus PBNU, baik mustasyar, rais syuriyah, a'wan, dan tanfidziyah. Juga akan diikuti oleh pengurus dari banom dan lembaga di PBNU.

"Pleno PBNU akan membahas berbagai persoalan tata tertib, laporan kinerja banom dan lembaga PBNU, kemudian evaluasi dari pengurus PBNU yang diharapkan sesudah evaluasi ini diharapkan dapat meningkatkan kinerjanya sampai muktamar yang akan datang," kata Kiai Manan.

Menurutnya, pada pembukaan Rapat Pleno PBNU akan dihadiri Wakil Presiden Indonesia terpilih KH Ma'ruf Amin, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, dan Bupati Purwarkata Anne Ratna Mustika. (nuo/hud)

No comments:

Post a Comment

×
Berita Terbaru Update