-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Sambut Sumpah Pemuda , Khofifah Gowes Kebangsaan Ajak Pemuda Jadi Pelopor Persatuan dan Persaudaraan

Minggu, 27 Oktober 2019 | 15.43 WIB Last Updated 2019-10-27T08:43:20Z


SURABAYA (DutaJatim.com) - Jelang peringatan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengajak para pemuda dan masyarakat Jawa Timur untuk terus bergerak ke arah yang lebih produktif dan siap jadi pelopor persatuan dan persaudaraan. 

Sambil berolahraga lewat gowes kebangsaan, Khofifah mengajak pemuda senantiasa siap  di garda  depan sebagai pelopor persatuan dan persaudaraan untuk mewujudkan Indonesia damai dan harmoni.
 
Ajakan Gubernur Khofifah  itu disampaikan usai mengikuti   Gowes Kebangsaan yang diselenggarakan di Surabaya,  Minggu (27/10/2019) pagi. 

Diberangkatkan di Parkir Timur Surabaya Plaza, Khofifah menyebut bahwa kegiatan ini bentuk nyata gerakan masyarakat Jawa Timur Senang Gerak alias Jatim Seger yang menjadi tagline ajakan gerakan berolah raga di bumi Majapahit. 

Usai memberangkatkan ribuan biker mania dari berbagai daerah yang berpartisipasi, Khofifah pun ikut gowes bersama menyusuri jalanan Kota Pahlawan. Bahkan tak sedikit bikers usia remaja dan anak-anak yang ikut gowes bersama Khofifah. 

“Mari kita wujudkan Jatim Seger, dengan terus berolahraga dan menjalani hidup sehat. Dengan rutin berolahraga maka badan menjadi sehat sehingga produktivitas hidup menjadi meningkat,” ucap orang nomor satu di Jawa Timur ini.

Wanita yang juga mantan Menteri Sosial dan Menteri Pemberdayaan Perempuan ini optimistis Gowes Kebangsaan yang sekaligus diselenggarakan untuk memeriahkan Hari Jadi ke-74 Provinsi Jatim  ini memiliki resonansi kuat sebagai momentum Jaga Jawa Timur  - Jaga Indonesia. 

Terutama di momen jelang Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober seperti sekarang  ini. Menurut Khofifah, para generasi muda milenial Jawa Timur tak boleh lupa akan substansi peringatan momen bersejarah saat pemuda dari berbagai daerah menginisiasi persatuan bangsa, bahasa dan tanah air   Indonesia. 

“Melalui Gowes Kebangsaan ini mari kita bersama sama memperkuat komitmen kita untuk persatuan, persaudaraan, bergotong royong 'Jogo  Jawa Timur ’ dan tentunya 'Jaga Indonesia',” pesan Khofifah.

Saat melepas para peserta gowes, orang nomor satu di Jatim ini berpesan agar masyarakat selalu bersatu padu, guyub rukun, memperkuat persatuan dan kesatuan untuk bersama-sama menjaga  Jawa Timur dan Indonesia agar  tetap aman, damai dan kondusif.

Gowes Kebangsaan ini sendiri diselenggarakan oleh Harian Bangsa dan Bangsa Online bekerjasama dengan berbagai pihak. 

Rute gowes ini start dari parkir timur Surabaya Plaza kemudian melewati sejumlah jalur protokol di Surabaya seperti Jalan Kertajaya, Ahmad Yani, untuk kemudian kembali finish di lokasi semula melalui Embong Malang. Panitia menyiapkan berbagai hadiah seperti mobil, sepeda motor, mesin cuci dan lemari es. (gas)


×
Berita Terbaru Update