Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Viral Anggota DPR Bawa Tiga Istri saat Pelantikan: Sewa Satu Kamar Berempat!

Wednesday, October 2, 2019 | 15:04 WIB Last Updated 2019-10-02T08:06:23Z


JAKARTA (DutaJatim.com) - Pelantikan anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Selasa, 1 Oktober 2019,  menyisakan cerita unik.  Mulai para artis yang tampil dengan gaya busana yang wah, hingga memboyong keluarga. Bahkan  salah anggota DPR,  Lora Achmad Fadil Muzakki Syah, atau akrab dipanggil Lora Fadil, membawa tiga istrinya sekaligus. Wow!

Lora Fadil  sendiri lolos masuk menjadi anggota Dewan lewat daerah pemilihan (Dapil) Jawa Timur 3 periode 2019-2024. Lora Fadil mencalonkan diri melalui Partai NasDem dan berhasil mendapatkan suara 40.713 di daerah pemilihannya.

Namun, bukan cuma itu yang jadi sorotan publik ketika Lora Fadil berhasil masuk menjadi bagian dari parlemen di Senayan. Lora Fadil justru menjadi sorotan ketika dia menghadiri pelantikan DPR RI dengan memboyong tiga istrinya sekaligus.

Selama ini Fadil memang kesohor di daerah tempat tinggalnya. Maklum dia merupakan putra pengasuh Pondok Pesantren Al Qodiri di Gebang, Patrang, Jember. Ayahandanya, Kiai Muzakki, merupakan ulama tersohor.

Namun, Fadil selalu tampil sederhana. Meski demikian  ternyata Lora Fadil pandai memikat wanita. Terbukti, Lora Fadil punya tiga istri yang cantik. Pria kelahiran 21 Oktober 1979 tersebut awalnya menikahi gadis cantik bernama Siti Aminah. Mereka menikah pada 1998.

Sembilan tahun membina keluarga bersama perempuan asal Pasuruan itu, Lora kemudian terpikat dengan paras cantik Yeni Kurnia. Dia adalah gadis asal Bangsalsari, Jember. Selanjutnya Yeni pun dapat restu dari istri pertama dan keluarga Fadil setelah melalui proses yang panjang.
Kemudian, Fadil kembali kepincut dengan janda bernama Novita. Tak ingin hanya sekadar pacaran, kembali Lora Fadil meminta izin pada dua istri dan keluarga untuk menikahi Novita hingga direstui untuk hidup bersama.

Saat ditelusuri akun Instagramnya, Lora Fadil memang suka pamer kebersamaannya dengan ketiga istrinya. Pose bertiga itu diabadikan oleh akun Instagram @pondokpesantren_alqodiri. Dalam unggahan tersebut, ketiga istrinya tampak akur. Bahkan mereka kompak menggunakan busana dengan warna senada. Fadil pun mengenakan dasi berwarna biru, senada dengan para istrinya.

Ternyata, kekompakan para istri Lora Fadil bukan kali pertama itu saja. Dalam beberapa kesempatan, para istri Lora Fadil juga terlihat akur dan kompak mendampingi sang suami.

Masih dalam unggahan Instagram Pondok Pesantren Alqodiri, akun tersebut kembali mengunggah video kebersamaan Lora Fadil bersama ketiga istrinya. Lagi-lagi, mereka kompak menggunakan busana muslim serba hitam. 

Satu Kamar Berempat

Yang jadi pertanyaan,  saat membawa tiga istri ke pelantikan DPR 2019-2024 kemarin, bagaimana  anggota DPR dari Fraksi NasDem itu tidur saat berada di hotel? Menyewa kamar sendiri-sendiri atau dalam satu kamar di sebuah hotel di kawasan Jakarta Pusat?

Menjawab hal itu, Fadil mengatakan dirinya dan ketiga istri terbiasa tidur bersama-sama. Fadil mengaku tinggal seatap dengan ketiga istrinya di kampung halaman di Jember, Jawa Timur. Di rumah, kata Fadil, mereka kerap berbagi kamar.

"Kami tinggal satu rumah. Di kampung di Jember, kami tinggal satu rumah. Bahkan tidak jarang satu kamar berempat," kata Fadil saat dihubungi, Rabu (2/10/2019).

Fadil mengaku menyewa sebuah kamar hotel di Jakarta Pusat untuk dirinya dan ketiga istri. Sementara itu, 6 anaknya disewakan kamar lain.

"Kami satu kamar berempat. Karena kan hotelnya kecil, kami berempat, lalu anak-anak sendiri. Saya sama istri bertiga satu kamar," tuturnya.

Akibatnya, Fadil mengaku harus bolak-balik dari satu hotel ke hotel lain. Sebab, DPR mengadakan kegiatan di Hotel Shangri-La Jakarta. Karena itu, dia mengaku kelelahan.

"DPR saya dapat di Shangri-La. Makanya saya nggak bisa tidur karena harus bolak-balik. Itu juga jalan kan macet karena demo. Itu bikin tidak bisa tidur dan istirahat," ujarnya.

Fadil kemudian bercerita soal pernikahannya dengan tiga istri. Dia mengatakan ketiga pernikahannya sah di mata hukum agama dan negara.

"Saya menikah tidak sembunyi-sembunyi, saya menikah secara legal, sesuai hukum dan negara ketiga-tiganya. Sah semua resmi, beda dengan yang lain mungkin sembunyi-sembunyi," kata Fadil.

Dia menegaskan ogah menikah siri secara diam-diam. Fadil pun menuturkan ketiga istrinya rukun.

"Saya kan ingin memberikan contoh bahwa nikah banyak itu bisa harmonis dan rukun. Jadi kalau bisa rukun dan bertanggung jawab, ya ngapain sembunyi-sembunyi," ujarnya.

Fadil mengatakan dirinya kerap mengajak ketiga istrinya turut serta dalam aktivitas bersama-sama. Contohnya, saat pelantikan DPR 2019-2024 pada Selasa (1/10), dia mengajak mereka ikut menghadiri pelantikan. Foto Fadil dan ketiga istrinya pun viral dibagikan di media sosial.

"Memang ketiga istri tidak ada masalah, akur-akur saja. Saya sudah punya 3 istri sejak 8 tahun yang lalu. Kami selalu terbuka, jadi kalau datang satu ya datang semua. Open management," imbuh dia.

Dari pernikahannya dengan tiga istri, Fadil memiliki 6 anak. Saat ini dia tengah menanti kelahiran seorang anak lagi dari istri ketiga. Dia mengaku tinggal seatap dengan ketiga istrinya di kampung halaman di Jember, Jawa Timur. Bahkan, kata dia, tak jarang mereka tidur sekamar. "Tidak jarang satu kamar berempat," kata Fadil.


Janji Tak Tidur

Selain tiga istri, Fadil juga jadi sorotan karena tertidur dalam sidang di DPR. Para pengritik menyindir Fadil tertidur karena kelelahan setelah melayani tiga istrinya tersebut.

"Bagaimana memikirkan rakyat kalau hanya memikirkan tiga istrinya," kata salah seorang netizen Rabu kemarin.

Fadil pun sekaligus mengklarifikasi soal foto viral dirinya di media sosial tertangkap tidur saat acara pelantikan anggota dewan. Fadil pun berjanji hal itu tak akan diulanginya lagi.

"Itu pun sudah di akhir-akhir pelantikan DPR menjelang doa penutup saya tertidur. Itu karena malam nggak bisa tidur itu bolak-balik. Ini komitmen saya yang pertama dan terakhir," kata Fadil. (det/wis)




No comments:

Post a Comment

×
Berita Terbaru Update