-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Bocah Malang Itu Menunggu Dijemput Orang Tua dan Uluran Tangan Kita

Sabtu, 02 November 2019 | 20.31 WIB Last Updated 2019-11-02T13:31:39Z

SURABAYA (DutaJatim.com) - Negara ini butuh orang-orang baik ketika banyak anak ditelantarkan orang tuanya atau tersesat lantaran terlalu jauh bermain. Karena itu, kita harus menjadi bagian dari orang-orang baik itu untuk menolong mereka.

Salah satu anak malang itu adalah 
 Roy Ganda (3). Bocah ini pada  Kamis (31/10/2019) lalu  ditemukan oleh warga dan polisi yang baik, Bripka Taufik Ismail, anggota Bhabinkamtibmas Polsek Dukuh Pakis Surabaya.

Selanjutnya pada Sabtu 2 November 2019 malam ini bocah itu sudah dijemput oleh tim Command Center Surabaya untuk dititipkan ke unit DP5A kota Surabaya.

Taufik bercerita, berdasarkan data yang ada di Panti Asuhan, semalam dia berkoordinasi dengan Kasatgas Linmas Simo untuk mencari alamat orang tua adik tersebut. Setelah didatangi, ternyata ibu adik tersebut sudah tidak tinggal di alamat tersebut. Keterangan warga, ibunya juga sering berpindah-pindah kos. 

Kasatgas Linmas Simo juga bercerita, sebelumnya Roy juga pernah ditemukan di Taman Bintang kawasan Benowo. Saat diantarkan ke alamat sesuai KTP orang tua, ibunya masih tinggal di alamat tersebut. Roy terakhir diantarkan orang tuanya ke Panti Asuhan untuk dititipkan, sekitar tanggal 25/10, dan sampai malam ini orang tuanya belum datang untuk menjemputnya.

Sebelumnya Bripka Taufik Ismail Bhabinkamtibmas Polsek Dukuh Pakis mengabarkan, sekitar pukul 19.00 WIB ada warga yang membawa anak laki-laki ke Polsek. Anak ini ditemukan bermain di tengah jalan, saat itu kondisinya hujan.

Akhirnya, Bripka Taufik keliling kampung sekitar, dan berdasarkan info anak ini adalah anak yang dititipkan di Panti Asuhan di daerah Dukuh Kupang. Anak ini atas nama Roy Ganda (3). Biasanya pagi diantar ke panti, sore dijemput oleh ibunya.

Tapi kali ini sudah tiga hari belum dijemput orang tuanya. Berdasarkan data, orang tuanya warga Simo Pomahan. (Fb E100)


Foto: Bripka Taufik dan Roy Ganda (FB e100).
×
Berita Terbaru Update