-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Eep dan Sandrina Geram Dikaitkan TLJ: Agama di Keluarga Kami Beragam dan Saling Menghormati

Sabtu, 23 November 2019 | 20.55 WIB Last Updated 2019-11-23T13:59:03Z


JAKARTA (DutaJatim.com) - Eep Saefulloh Fatah dan istrinya, Sandrina Malakiano, geram dikaitkan dengan viralnya aturan penulisan untuk ucapan cake yang sempat terpasang di salah satu cabang toko kue TOUS les JOURS (TLJ). Wajar Eep dan Sandrina gusar sebab keduanya sama sekali tidak punya kaitan dengan TOUS les JOURS. Jangankan sebagai owner, menjadi pelanggannya pun tidak. 

"Mohon tidak asal bicara! Berhentilah memfitnah kami dengan membabi buta! Hentikan hoax yang brutal ini!" Eep menulis bantahan itu di akun Instagram-nya, @eepsfatah, Sabtu (23/11/2019).

Eep yang juga Direktur Polmark ini melanjutkan, mengapa fitnah itu harus distop. Pertama, karena semua informasi yang mengaitkan mereka berdua -- Sandrina Malakiano @smalakiano dan Eep Saefulloh Fatah @eepsfatah -- dengan Tous les Jours (TLJ) @touslesjoursid, tidak benar sama sekali. "Itu sepenuhnya hoax," katanya. 

Eep menegaskan, dirinya bukan pemilik TLJ dan/atau direktur dan/atau pemilik franchise salah satu gerainya. "Kami tidak punya kaitan apa pun dengan @touslesjoursid. Bahkan, sekadar pelanggan pun bukan. Apapun yang dilakukan TLJ tak ada urusannya dengan kami," ujarnya lagi.
Eep juga meminta manajemen TOUS les JOURS memberi klarifikasi bahwa dia dan Sandrina tak punya keterkaitan. Dia mengatakan tak sependapat dengan sikap intoleran.

"Kami berdua pun tidak sependapat dengan sikap-sikap intoleran semacam itu. Hingga saat ini, kami hidup, berteman, bersahabat, bahkan berkerabat/berkeluarga dengan pemeluk agama yang beragam dengan terus memegang prinsip saling hormat, saling percaya dan saling menjaga hak dan kewajiban masing-masing. Sudah seharusnya @touslesjoursid menghentikan kebijakan semacam itu -- apa pun alasannya," katanya.

Selanjutnya dia menyerahkan kepada tim hukum untuk mengambil langkah-langkah yang diperlukan terkait penyebaran hoax ini.  "Kami beri kepercayaan tim hukum kami untuk mengambil langkah hukum terhadap siapa pun yang -- berdasarkan jejak digital yang tersedia -- terlibat dalam penyebaran hoax dan fitnah ini. Sekali lagi, mohon tidak asal bicara dan memfitnah kami -- dan siapa pun -- tanpa dasar," katanya.

Manajemen TOUS les JOURS setuju dengan Eep bahwa hoax untuk diakhiri. Marketing Manager TOUS les JOURS, Kathy Syahrizal, mengatakan, pihaknya juga tak tahu ada WNI yang menjadi pemilik toko TOUS les JOURS.

"Ya, betul, saya setuju juga itu (penyebaran hoax harus disetop). Karena itu kita juga tidak tahu sumbernya dari mana karena kita juga perusahaan multinasional dari Korea. Jadi nggak ada kepemilikan untuk lokal setahu saya," kata Kathy Syahrizal saat dihubungi, Sabtu (23/11/2019).

Baca Juga: Viral Toko Kue Tous Les Jours: Mengapa Muslim Selalu Diserang Isu Intoleransi?

Dia mengatakan pihak manajemen TOUS les JOURS telah memberi klarifikasi secara lengkap terkait viralnya aturan penulisan ucapan cake di salah satu cabang toko. Dia menegaskan tak ada keterkaitan antara TOUS les JOURS dengan Eep maupun Sandrina.

"Kita kan sudah klarifikasi juga dari awal kita dari perusahaan yang berbeda. Itu bisa di-search juga dari website kita dan lainnya bahwa kita under company apa, bisa begitu sih. Kita kayanya nggak bisa keluarin klarifikasi apa-apa lagi nih sekarang," kata Kathy. (det/wis)
×
Berita Terbaru Update