Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Imam Shamsi Ali Kabarkan Perkembangan Pembangunan Pesantren Nur Inka di New York

Wednesday, November 6, 2019 | 07:01 WIB Last Updated 2019-11-06T00:01:56Z



Assalamu alaikum Bapak/Ibu yang Allah muliakan!

Bersama ini saya sampaikan update singkat tentang proyek pembangunan Pondok Pesantren Nur Inka Nusantara Madani di Connecticut, AS. Semoga menjadi pengingat dan penyemangat untuk terus melangkah untuk mewujudkannya dengan izin Allah, Penguasa langit dan bumi. Amin! 

1. Sejak ditanda tangani pembelian properti seluas 7.5 hektare di Kota Moodus, CT, ini pada April 2018 lalu, proses renovasi terus berjalan. Pembersihan lahan dan perubuhan (demolish) serta perbaikan (renovasi) gedung-gedung tua terus berjalan. Alhamdulillah sekitar 70% dari pekerjaan ini telah selesai. 

2. Dari 10 gedung tua di Lokasi itu, 5 dirubuhkan karena tidak layak pakai, 5 direnovasi (4 telah tuntas). Selain renovasi gedung-gedung, juga telah diselesaikan lapangan basket, lapangan volley, lapangan bola kaki, dan juga kolam renang. 

3. Dengan selesainya 70% renovasi gedung, pesantren sejak tahun lalu mulai difungsikan untuk ragam kegiatan komunitas. Di antaranya pelatihan kepemimpinan, program Tahfidz Al-Quran, kegiatan komunitas dengan neighbors (tetangga), bahkan juga kegiatan 17 Agustusan (Kemerdekaan RI), dan banyak lagi. 

4. Untuk pembangunan fasilitas pemondokan sebagai tahap kedua dari proyek ini, Master Plan pesantren saat ini sedang dalam penyelesaian. Sebuah kehormatan bahwa yang menggambar (design) proyek pondok pesantren adalah Bapak Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Barat. 

Selain Master Plan, Kang Emil juga sedang menyelesaikan design masjid pesantren. Jika Allah mudahkan, semoga peletakan batu pertama masjid dapat dilaksanakan awal musim panas 2020 mendatang. 

5 Saat ini Nusantara Foundation masih berjuang menyelesaikan pelunasan properti dengan angsuran bulanan (tanpa riba) sebesar $18,750 per bulan hingga April tahun 2020. Artinya saat ini untuk pelunasan properti Nusantara memerlukan sekitar $112,500 (seratus dua belas ribu lima ratus USD). 

6 Pada saat yang sama Nusantara terus bergerak dengan ragam kegiatannya seperti pengenalan Islam ke universitas, membangun dialog dan hubungan antar pemeluk agama, pelatihan Imam dan kepemimpinan, program tahfidz, dan lain-lain. Proyek pesantren tidak menghalangi ragam aktititas dakwah Nusantara.

Demikian sekilas update dari kami untuk sekali lagi mengingatkan dan memotivasi semuanya untuk mengambil bagian dalam langkah juang dakwah ini. Semoga proyek ini diterima oleh semua sebagai bagian dari tanggung jawab bersama. Dan tentunya semoga diterima oleh Allah SWT. Amin. 

Untuk update selanjutnya dapat dilihat di website Nusantara: https://nusantarafoundation.org

Juga dapat dilihat singkat di link berikut: https://youtu.be/JbfwfrGFRWI

Untuk mengambil bagian di jalan juang ini dapat dilakukan melalui Rekening Indonesia:

Mandiri : 1240000018185
BNI Syariah : 887000045

An. inka nusantara madani

Terima kasih atas perhatian dan kontribusi semuanya. Jazakumullah khaer! 

New York, 5 Nopember 2019 


Imam Shamsi Ali 
Pendiri Pesantren Nur Inka Nusantara Madani 
Presiden Nusantara Foundation

No comments:

Post a Comment

×
Berita Terbaru Update