RajaBackLink.com

PROMOSI PRODUK




Hosting Unlimited Indonesia

Film Habibie & Ainun 3: Bagaimana Wajah Reza Bisa Sangat Mirip Habibie? Ini Rahasianya

On Friday, December 20, 2019


JAKARTA (DutaJatim.com) - Aktor Reza Rahadian, Eric Febrian, & Rebecca Klopper  hari-hari ini tengah mempromosikan film HABIBIE & AINUN 3. Film itu menggambarkan sosok B.J. Habibie di usia tua. 

Wajah Reza pun dibuat semirip mungkin dengan B.J. Habibie yang sudah tua tersebut. Lalu bagaimana caranya? Itulah keahlian make up artist. Mengubah wajah atau tubuh sesuai tuntutan karakter perannya.

Reza saat promo film ini juga menceritakan fakta-fakta menarik tentang film yang sudah tayang di bioskop tanah air tersebut.

Salah satu momen yang mereka ceritakan adalah saat alm. B.J.Habibie bertemu dengan Reza yang telah makeup menyerupai Beliau. Tentu saja Habibie kaget. 

Itulah penggunaan tata rias prostetik yang merupakan permintaan dari Reza sendiri kepada Manoj Punjabi, produser "Habibie & Ainun 3".

Untuk itu Reza merekomendasikan Orlando Bassi guna merias wajahnya. Orlando sebelumnya sempat bekerjasama dengan Reza saat menggarap film "My Stupid Boss".

"Saat kita tes makeup, Pak Manoj suka. Saya bilang 'Please pak, ini harus dikerjakan lebih serius dibanding yang pertama sampai rambut-rambutnya. Ada adegan enggak sengaja kopiahnya terbuka, itu memang hold total sampai jari tangan semuanya. Benar-benar makeup-nya gokil banget," kata Reza.

Reza pun mengaku merasa senang dan puas dengan makeupnya. Reza juga menuturkan bahwa dirinya ingin memberikan kesan mendalam bagi para pemain, kru serta penonton.

"Saya bersyukur banget bisa cukup puas dengan makeupnya karena saya lumayan agak kritis. Jadi buat saya, senang banget bisa terlibat dengan produksi yang mau mengeksekusi ini dengan lebih ada eskalasinya, meningkat," tutur Reza.

Wajar Reza senang sebab nyaris wajahnya sama dengan sang tokoh.
Maklum untuk rias ini membutuhkan waktu hingga 7 jam. Apa saja? Semua dibuat mirip. 

Mulai dari bentuk hidung, mata yang bulat hingga kerutan pada wajah dan tangan membuat Reza tampak sangat mirip dengan Habibie. Bahkan Reza harus datang pagi-pagi untuk dirias.

"Karena makeup kayak gitu harus tujuh jam. Jadi saat lokasi masih sepi, saya sudah datang, ketika teman-teman belum datang, saya sudah datang duluan di lokasi karena saya persiapan makeup dari jam setengah lima pagi," ujarnya. (Idi/kpl)







Next
« Prev Post
Previous
Next Post »