-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Mandi Konfigurasi Cahaya di Jatim Park 3

Minggu, 15 Desember 2019 | 15.52 WIB Last Updated 2019-12-15T08:52:57Z

KOTA BATU (DutaJatim.com) – Liburan Nataru (Natal dan Tahun Baru) semakin semarak di Kota Batu. Jatim Park 3 pun banyak dikunjungi masyarakat Minggu 15 Desember 2019. Ya, pengunjung bisa Mandi Konfigurasi Cahaya di Jatim Park 3.

Hal itu karena Jatim Park Group menambah wahana baru menyambut musim libur Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 dengan  rekreasi berbasis cahaya proyektor dan lampu. Namanya  Milenial Glow Garden. Yang dibangun di atas lahan seluas 2 hektare di kompleks Jatim Park 3.

Arena dibagi dua. Pertama, pengunjung memasuki area indoor yang terdapat berbagai aneka rekayasa cahaya proyektor dan lampu berbagai tema. Kedua, pengujung  memasuki area outdoor dengan berbagai rekayasa cahaya lampu di area terbuka dan berbabagi jenis permainan.

"Ini perpaduan teknologi proyeksi dan sensor, sehingga membuat apa yang ditampilkan oleh proyektor lebih interaktif," ujar Operasional Manager Milenial Glow Garden, Yusuf Indra Hermawan Jufri.

Ada indoor dan outdoor supaya bisa dinikmati pada siang hari. Siang hari pengunjung menikmati apa yang ada di indoor. Ketika keluar indoor, hari sudah mulai gelap bisa menikmati di outdoor.

Saat masuk  indoor, terdapat 16 titik dengan tema  berbeda-beda. Mulai under the sea yang  membawa pengunjung seperti berada di bawah laut dengan aneka jenis ikan yang bergerak.

Lalu ada flower forest yang akan membuat pengunjung seperti berada di tengah hutan dengan penuh bunga.

"Proyeksinya glow. Lampu-lampu kami menggunakan teknologi terbaru, sehingga menampilkan yang benar-benar glow," katanya.

Namun proses pembangunannya belum selesai 100 persen. Tapi  pengelola memastikan keamanan pengujung. Pengelola juga sudah mengantisipasi supaya tidak ada korsleting listrik.

"Keselamatan pengunjung tetap. Kita tidak akan menyajikan ke pungunjung kalau tidak terjamin keamanannya. Ada pengamanan yang memungkinkan tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan," katanya.

Wahana itu dibuka pada pukul 15.00-22.00 WIB. Harga tiket sebesar Rp 75.000 untuk hari aktif dan Rp 100.000 untuk hari libur.

Ada kabar gembira bagi warga Malang dan Batu. Pengelola menerapkan diskon sebesar 50 persen untuk warga ber-KTP Kota Batu dan Kota Malang selema periode 15 – 22 Desember 2019. (kcm)
×
Berita Terbaru Update