Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Bus Rombongan Kiai PWNU Jatim Tabrak Truk, 6 Orang Terluka

Friday, January 31, 2020 | 14:39 WIB Last Updated 2020-01-31T08:43:20Z


MAJALENGKA (DutaJatim.com) - Bus pariwisata yang membawa rombongan pengurus PWNU Jatim mengalami musibah di Tol Cipali.

Kendaraan itu menabrak sebuah truk di jalan tol antara Palimanan - Cikopo, tepatnya di KM 164.00 Jalur B, wilayah Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, Jumat (31/1/2020) pagi  sekitar pukul 04.00 WIB. Kecelakaan itu mengakibatkan enam penumpang terluka.

Kasat Lantas Polres Majalengka, AKP Endang Sujana, mengatakan, peristiwa itu bermula saat kendaraan bus pariwisata TRAC bernopol B 7844 FAA yang dikemudikan oleh Risang Wiradhana (33), warga Kediri, melaju dari arah Palimanan menuju ke Cikopo. 

Saat sampai KM 164.00 Jalur B Kabupaten Majalengka, sopir bus diduga mengantuk. Pengemudi kurang berhati-hati saat mengemudikan kendaraannya dengan kondisi mengantuk tersebut sehingga tidak bisa mengontrol kendaraannya.

Akibatnya, bus menabrak bagian belakang  truk tronton Hino bernopol AE 8554 UK yang dikemudikan oleh Umbarno (47) warga Kabupaten Rembang. Truk itu juga datang dari arah Palimanan menuju ke Cikopo alias satu arah yang sama dengan bus.

Kecelakaan itu membuat pengemudi dan lima penumpang kendaraan bus pariwisata TRAC mengalami luka-luka. 

''Dua orang luka berat dan empat orang luka ringan,'' kata Endang, melalui Ps Paur Subbag Humas Polres Majalengka, Aipda Riyana, Jumat (31/1/2020) siang.

Dua orang yang mengalami luka berat merupakan pengemudi bus, Risang, dan kernet bus, Putut Wijayanto (40), warga Tuban.

Sedangkan empat orang yang mengalami luka ringan, masing-masing Ahmad Sujana (55), Basuni (50), dan Panji Taufik (60). Semuanya adalah warga Surabaya. Kemudian satu lagi, Pahrurrozi (26) warga Jember.

Seluruh korban luka merupakan penumpang bus. Mereka kemudian dibawa ke RSU Mitra Plumbon Kabupaten Cirebon.

Sedangkan kendaraan yang terlibat kecelakaan diamankan di halaman Kantor PJR 18 Kertajati, Kabupaten Majalengka. Polisi masih menyelidiki kejadian ini. Khususnya memastikan penyebab kecelakaan tersebut. (nas)

No comments:

Post a Comment

×
Berita Terbaru Update