-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Dee Lestari Menebar Aroma Filosofi Kopi hingga Negeri Sakura

Selasa, 07 Januari 2020 | 20.02 WIB Last Updated 2020-01-07T13:55:32Z


Foto : twitter @deelestari

Oleh: Nilna Nadhiroh Niswah

TOKYO (DutaJatim.com) - Novelis Dee Lestari menggebrak Jepang Rabu 8 Januari 2020. Penyanyi yang sukses menjadi penulis dan karyanya sangat dikagumi ini akan melaunching novelnya yang laris manis Filosofi Kopi. Launching novel terjemahan ke bahasa Jepang ini akan diadakan di Auditorium Sophia University, Tokyo.

Selain launching novel edisi terbatas ini, Dee Lestari juga akan mengadakan talkshow dan seminar membaca. Launching novel ini juga akan dimeriahkan penyanyi asal Jepang yang berkarier di Indonesia, Hiroaki Kato.


Filosofi Kopi adalah salah satu buku fiksi karya Dee Lestari tentang bagaimana perjuangan seorang yang memiliki hobi terhadap kopi dan memaknai kopi dari sudut pandang kehidupan.

Mendapatkan penghargaan sebagai karya sastra terbaik pada tahun 2006 oleh Majalah Tempo, kemudian dinobatkan menjadi 5 Besar Khatulistiwa Award. Selain novelnya, filmnya pun tak kalah terkenal. Film yang dibintangi sederet artis papan atas seperti Chicco Jerikho, Julia Estelle dan Rio Dewanto ini mendapatkan penghargaan di Festival Film Indonesia tahun 2015, dan kemudian di tahun 2017 Filosofi Kopi part II pun tayang. 

Bukan hanya di Indonesia, penggemar novel ini pun sampai mancanegara tak terkecuali Jepang. Maka dari itu Dee Lestari dibantu dengan Hiroaki Kato dan Keito-San menerjemahkan dan menerbitkan novel ini dalam bahasa Jepang dalam edisi terbatas. (*)


×
Berita Terbaru Update