Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Imam Shamsi Ali di Keraton Yogya: Tak Ada Konflik Islam dan Budaya, Tunggu Kajian Lengkapnya Ya...!

Monday, January 27, 2020 | 11:56 WIB Last Updated 2020-01-27T06:11:56Z


DOHA (DutaJatim.com) - Salah satu acara Imam Shamsi Ali  selama Safari ke Indonesia adalah menghadiri hari lahir Keraton atas undangan Sri Sultan Hamengku Buwono X, Raja sekaligus Gubernur Yogyakarta. 

Imam Shamsi Ali dan Nusantara Foundation diundang secara khusus untuk menyampaikan pandangan tentang posisi budaya dalam tatanan agama Islam.

Imam Shamsi Ali pun melihat hal  terpenting adalah memberikan pandangan yang oporsional tentang relasi keumatan dan kebangsaan.

"Saya akan menuliskan mengenai ini secara terpisah. Yang pasti jika saja kita pahami semua itu secara proporsional dan imbang tidak perlu terjadi ketegangan dan konflik. Apalagi dalam konteks keindonesiaan, Islam memang hadir melalui penetrasi budaya. Alhamdulillah was very well received. Tunggu rinciannya!," kata Imam Shamsi Ali kepada redaksi Senin 27 Januari 2020.

Imam Shamsi sendiri sudah berada 
Bandara Doha-Qatar. Selanjutnya selama bulan Februari 2020, Imam Shamsi yang merupakan pendiri pesantren Nur Inka Nusantara Madani di New York Amerika Serikat akan melakukan safari dakwah di sejumlah negara di Eropa. (gas)

No comments:

Post a Comment

×
Berita Terbaru Update