RajaBackLink.com

PROMOSI PRODUK




Hosting Unlimited Indonesia

Kunjungan Kalapas Ke Kejari: Bangun Komitmen Bersama Penegakan Hukum Terpadu

On Wednesday, January 29, 2020


LAMONGAN (DutaJatim.com) - Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Lamongan, Supriyana,  melakukan kunjungan kerja ke kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Lamongan Selasa 28 Januari 2020.  Kegiatan ini selain silaturahim juga dalam rangka memperkuat koordinasi dan sinergisitas dengan Kejaksaan Negeri (Kejari) Lamongan.

Supriyana sekaligus ingin mengenalkan diri setelah resmi melaksanakan tugas baru di Lamongan sejak tanggal 18 Januari 2020. Ini kali pertama para pimpinan Lapas Lamongan melakukan koordinasi di awal Tahun 2020. Dalam kunjungannya Kalapas  didampingi oleh Kasubag TU dan Kepala Kesatuan Penjaga Laut dan Pantai (KPLP) Lapas Lamongan.

Menurut Supriyana, upaya memperkuat koordinasi dan saling bersinergi selama ini sudah terjalin dengan baik antara pihak Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) klas IIB dengan pihak Kejaksaan Negeri Lamongan.

Selain silaturahmi, juga membangun komitmen bersama pelayanan masyarakat terkait penegakan hukum yang menjadi tupoksi institusi masing-masing. "Ini tujuan utama dari kunjungan tersebut," ujar Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Lamongan, Diah Yuliastuti.

" Saya sangat senang atas kunjungan Pak Kalapas, dan kita akan terus meningkatkan sinergitas. Kita nanti juga akan berkunjung balik ke Lapas," katanya.

Lebih lanjut kata Diah Yuliastuti,  silaturahmi tersebut diadakan supaya penegakan hukum  semakin baik. Selain itu dalam rangka membangun Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

" Selain itu, kami juga sama-sama menyatukan visi dan misi terkait penanganan perkara pidana yang terintegrasi dari Polres, Kejari, Pengadilan Negeri (PN), dan juga Lapas. Dalam waktu dekat ini, kami dari  korps adhyaksa Lamongan juga akan melakukan koordinasi terkait program Integratred Criminal Justice System (ICJS) bersama Lapas dan instansi Aparat Penegak Hukum (APH) lainnya", tandas Diah Yuliastuti di sela-sela kesibukannya.

Supriyana mengatakan senada. Dia menyebut dalam waktu dekat dirinya akan mengundang Kajari Lamongan ke Lapas untuk menyaksikan acara menandatangani Pakta Integritas.  

"Kami gelar Deklarasi Janji Kinerja sekaligus penandatanganan Fakta Integritas di Jajaran Lapas Lamongan," tegas Supriyana. (ful)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »