Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Pilkada Sidoarjo: Cak Nur Gencar Dekati Tokoh NU

Wednesday, January 22, 2020 | 07:47 WIB Last Updated 2020-01-22T01:21:07Z

SIDOARJO (DutaJatim.com)  -  Harapan sejumlah kiai agar bakal calon bupati Sidoarjo dari  kalangan Nahdlatul Ulama (NU) hanya satu nama tampaknya sulit terwujud. Pasalnya, saat ini saja sudah ada beberapa nama yang muncul untuk bertarung di pilkada 2020.

Selain politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Achmad Amir Aslichsin (Mas Iin)  yang tak lain putra Bupati Saiful Ilah dan Ahmad Muhdlor (Gus Muhdlor)  putra KH Agoes Ali Masyhuri, Plt Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Saifuddin (Cak Nur) juga memastikan diri maju lagi sebagai calon bupati. Bahkan Cak Nur sudah memiliki pasangan cawabup yakni politisi Gerindra  Mimik Idayana. 

Pasangan ini juga  mulai gencar mencari dukungan ke tokoh-tokoh NU menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur.


Salah satu yang didatangi terkait dengan pelaksanaan pilkada ini adalah tokoh NU, Masnuh di Waru, Sidoarjo, Selasa 21 Januari 2020. Masnuh selama ini dikenal sebagai pengusaha NU yang dulu dekat dengan Gus Dur.

Masnuh yang juga mantan tim sukses Khofifah-Emil Dardak di Sidoarjo saat Pilgub Jatim 2018, mengatakan, dirinya tak maju di Pilbup Sidoarjo 2020.

"Saya memberi kesempatan bagi yang muda, yang bisa menyelesaikan masalah Sidoarjo sekaligus membawa masyarakatnya lebih sejahtera. Menurut pandangan saya, orang itu adalah Cak Nur," katanya.


Ia berharap Cak Nur yang juga wakil ketua DPC PKB Sidoarjo, bisa berpasangan dengan Mimik Idayana, anggota DPRD Sidoarjo dari Fraksi Partai Gerindra yang juga istri Rahmat Muhajirin, anggota DPR RI Fraksi Partai Gerindra dari Dapil Jatim 1 (Sidoarjo-Surabaya).

Menurutnya, untuk membangun Sidoarjo tidak bisa dipimpin figur yang biasa-biasa saja.

"Sidoarjo tidak bisa dipimpin orang yang ecek-ecek, 'anak-anak', atau tokoh ya yang begitu-begitu saja," katanya.

Tapi Sidoarjo, kata Masnuh, harus dipimpin sosok yang punya pengalaman, memiliki kapasitas dan integritas. Terlebih harus mengembalikan kepercayaan masyarakat, pasca-Bupati nonaktif Saiful Ilah terjaring OTT KPK.


"Saya melihat Cak Nur dan Bu Mimik ini sosok yang jujur, bersih, pejuang, punya komitmen besar untuk membawa masyarakat Sidoarjo menuju kesejahteraan," katanya.

Sebelumnya, Cak Nur menyatakan diri maju di Pilbup Sidoarjo 2020. Kesiapan itu disampaikan saat menggelar silaturahim dengan dewan syuro, pengurus DPC, PAC, serta simpatisan PKB se-Kabupaten Sidoarjo, Sabtu (18/1).

"Saya siap maju sebagai calon bupati Sidoarjo melalui PKB. Dan kesiapan saya ini, sudah saya sampaikan kepada Gus Halim (Abdul Halim Iskandar, ketua DPW PKB Jatim) langsung saat bertemu beliau di kantor DPW PKB beberapa waktu lalu," katanya. (nas/ant)



No comments:

Post a Comment

×
Berita Terbaru Update