Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Karya Bhakti Jumat Berkah, Kecamatan Deket Harus Bisa Dan Luar Biasa!

Friday, February 14, 2020 | 15:54 WIB Last Updated 2020-02-14T09:34:47Z

LAMONGAN (DutaJatim.com) - Pemerintah Kecamatan Deket melaksanakan kegiatan rutin Karya Bhakti dalam rangka Jumat Berkah pada Jumat (14/02/2020) pagi. Hal ini sebagai upaya menjalin serta memperkokoh silaturrahim dan sinergisitas Pemerintah Kecamatan, TNI-Polri, Pemerintah Desa, perwakilan sekretaris desa se- wilayah Kecamatan Deket dan masyarakat guna terciptanya Perkembangan Situasi Wilayah (Bangsitwil) kecamatan Deket yang selalu aman serta kondusif.





Karya Bhakti ini dipelopori oleh Camat Deket Joko Raharto, S.STP., M.AP. bersama Danramil 0812/02 Kapten Arh. Suherman, Kapolsek Deket AKP. Sunaryo Putro yang diikuti oleh 75 peserta Karya Bhakti.

Sebelum kegiatan Karya Bhakti dimulai terlebih dahulu dilaksanakan senam pagi bersama. Selanjutnya kegiatan Karya bakti dilaksanakan bersih-bersih di seputaran halaman dan jalan depan Kantor Kecamatan Deket Kabupaten Lamongan Jawa Timur.

Kegiatan melibatkan Pemerintah kecamatan, Danramil 0812/02 Kapten Arh. Suherman bersama anggota, Kapolsek Deket AKP. Sunaryo Putro bersama anggota, Pemerintah Desa dan masyarakat.

Sementara, Danramil 0812/02 Deket Kapten Arh. Suherman menyampaikan bahwa karya bakti bersama tersebut, dilakukan dalam rangka Jumat Berkah. Kegiatan TNI manunggal dengan rakyat ini merupakan bagian dari bidang Teritorial. Selain tugas operasi TNI juga mempunyai banyak program Operasi Militer Selain Perang (OMSP) yang masuk dalam kategori bidang sosial dan kemanusiaan.


Diharapkan, kegiatan yang melibatkan banyak pihak ini nantinya masyarakat lebih memiliki kepedulian terhadap lingkungan serta mampu menumbuhkan rasa kebersamaan,dengan semboyan " Kecamatan Deket Harus Bisa Dan Luar Biasa ". 

"Kami juga menghimbau kepada masyarakat tidak lagi membuang sampah sembarangan demi kelestarian lingkungan yang bersih", tegas Herman panggilan akrab Kapten Arh. Suherman.

Hal senada juga disampaikan oleh Kapolsek Deket AKP. Sunaryo Putro. Dia mengatakan bahwa kegiatan ini adalah wujud sinergitas Tiga Pilar antara TNI, Polri dan Pemerintah, dengan menggalakkan kegiatan kerja bakti bersama. Hal ini dilakukan untuk menciptakan lingkungan yang bersih, rapi, aman dan nyaman.

"Kita sudah lakukan koordinasi sebelumnya, dengan Koramil dan Kecamatan, baik itu terkait keamanan maupun kebersihannya. Sehingga nantinya warga masyarakat merasa aman dan nyaman", terangnya.


Pada kesempatan ini Camat Kecamatan Deket, Joko Raharto, S.STP., M.AP., mengatakan bahwa kerja bakti bersama ini adalah wujud sinergitas dari Pemerintah Kecamatan, TNI dan Polri yang dilakukan sebagai aksi peduli terhadap lingkungan di wilayah Kecamatan Deket dengan tujuan menciptakan suasana yang bersih dari sampah dan rumput-rumput liar.

"Kedepan nantinya kegiatan yang positif ini agar terus dilakukan, lebih-lebih sudah menjadi kegiatan rutin pada setiap hari jumat sebagai agenda Jum'at Berkah dengan melibatkan Pemerintah Kecamatan, TNI-Polri, Instansi, Pemerintah Desa dan masyarakat. Dengan harapan, wilayah Kecamatan Deket ini dikenal oleh masyarakat luas dengan Brand Icon lingkungan bersih", kata Camat Joko.

Setelah kegiatan Karya Bhakti Jum'at Berkah, dilanjutkan ramah tamah makam bareng di kantor Kecamatan Deket sebagai titik lokasi obyek kegiatan karya bhakti (Karbar). "Ini untuk menambah keakraban dan silaturrahim bersama TNI-Polri Pemerintah Kecamatan, Instansi, Pemerintah Desa, perwakilan Sekretaris Desa se- wilayah Kecamatan Deket dan masyarakat setempat", pungkasnya. (ful)

No comments:

Post a Comment

×
Berita Terbaru Update