-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Kembangkan Personel Berbasis Kompetensi, Satlantas Latihan Penanganan TPTKP dan PPGD

Kamis, 06 Februari 2020 | 07.24 WIB Last Updated 2020-02-06T00:25:26Z


LAMONGAN (DutaJatim.com) - Dalam rangka meningkatkan kemampuan dan keterampilan serta profesionalisme  anggota Satlantas, Polres Lamongan melakukan kegiatan latihan fungsi Lantas dalam rangka Pelatihan Tindakan Pertama tempat Kejadian Perkara (TPTKP) dan Penanganan Pertama Gawat Darurat (PPGD) kepada anggota Sat Lantas dan Polsek Jajaran, Rabu (05/02/2020).

Dalam kegiatan ini sebagai nara sumber adalah Sie Laka Polda Jatim diantaranya Kompol Heri S.,  AKP Endah, IPDA Andik, Bripka Bayu serta Brigadir Tri. Dengan diikuti oleh peserta dari perwakilan Sat Lantas dan perwakilan anggota Polsek jajaran Polres Lamongan yang berjumlah 102 orang anggota, acara ini digelar  di Gedung SKJ dan di Halaman Mapolres  JL. Kombes Pol. M. Duryat Lamongan.

"Selain itu, kegiatan ini juga dihadiri oleh Kasi Laka Polda Jatim beserta Tim, Kasat Lantas Polres Lamongan, PA Lantas, Tim PPGD RS Muhammadiyah Lamongan", ujar Kapolres Lamongan AKBP Harun S.I.K., S.H yang disampaikan oleh Kompol Dies Ferra Ningtias, SIK, Waka Polres Lamongan.

Sementara, Kasat Lantas Polres Lamongan AKP Danu Anindhito Kuncoro Putro, mengatakan dengan kegiatan  pelatihan ini diharapkan anggota lebih mengerti dan memahami tugas – tugas dilapangan dan tahu aturan yang benar dalam penanganan TKP laka lantas.


Untuk kegiatan pelatihan dilakukan penyampaian materi tentang Penanganan Pertama Gawat Darurat (PPGD) yang disampaikan oleh  Dr Zudiyah Nihayati Tim PPGD TMC Rumah Sakit Muhammadiyah Lamongan, Tindakan Pertama Tempat Kejadian Perkara  (TPTKP) oleh IPDA ANDIK beserta anggota Tim Laka Polda Jatim.

Lalu dilanjutkan praktik. Juga materi peyerahan kantong jenazah kepada Pos Lantas dan Polsek jajaran untuk evakuasi Korban Laka meninggal.

“Saya berharap, ketika anggota terjun ke lapangan sudah siap dan profesional dalam penanganan kecelakaan. Yang bertujuan agar kita dapat melayani masyarakat dengan baik dan cepat,” katanya.


Selanjutnya, pemenang lomba pengamanan TPTPK dan PPGD diraih rayon 2 (dua) yaitu Polsek jajaran, diantaranya Polsek Karanggeneng, Polsek Sukodadi, Polsek Pucuk, Polsek Sekaran serta Polsek Maduran.

"Seluruh peserta latihan melaksanakan praktek TPTKP  dan PPGD dibagi 2 (dua) kelompok Polsek rayon. Guna mengukur keterampilan anggota dilapangan, dilaksanakan lomba  penanganan TPTKP dan PPGD antar kelompok, dan kami berikan hadiah", tandas Kasat Lantas Polres Lamongan AKP. Danu Anindhito Kuncoro Putro. (ful)

×
Berita Terbaru Update