RajaBackLink.com

PROMOSI PRODUK




Hosting Unlimited Indonesia

Nasihat Dimas Seto Jaga Kesehatan Mulut dan Gigi, Jangan Lupa Pasta Gigi Halal Ya!

On Saturday, February 01, 2020


JAKARTA (DutaJatim.com) - Ini nasihat sehat dari selebritas Dimas Seto. Aktor ini bukannya menghindari makanan manis, tetapi berusaha mengonsumsinya secara tak berlebihan. Hal itu demi menjaga kesehatan gigi dan gusinya.

"Menjadi suatu kebiasaan yang orang tua ajarkan, masalah mengonsumsi makanan yang menyebabkan gigi rusak, makanan terlalu panas, manis. Bukan menghindari, tapi secukupnya," ujar dia di Jakarta, Jumat 31 Januari 2020.

Dimas yang menggemari teh mengaku tergolong orang yang jarang mengalami sakit gigi. Kalau pun harus berkunjung ke dokter gigi, semata untuk pemeriksaan gigi, gusi dan mulut rutin sekaligus menjalani pembersihan karang gigi jika memang diperlukan.

"Bersihin karang gigi, paling rutin periksa gigi ke dokter," tutur suami aktris Dhini Aminarti itu.

Dimas menyoroti pentingnya kehalalan, termasuk untuk urusan makanan hingga pasta gigi.

"Kalau bicara produk halal terarah pada yang kita konsumsi, berkembang lagi ke produk kebersihan. Islam identik dengan kebersihan dan kerapihan," kata dia. 

Dimas mengaku nyaris tak pernah merasakan yang namanya nyeri akibat sakit gigi.

Hanya saja, sebagai orang yang suka mengkonsumsi teh ia mengaku seringkali mengalami masalah karang pada giginya.


Ia pun mengatakan sejauh ini selalu rutin melakukan pemeriksaan sekaligus pembersihan karang ke dokter gigi demi menjaga kesehatan gusi dan mulutnya.

"Namanya kita kan mengonsumsi makanan dan minuman. Kalau saya tidak perokok, tapi suka mengonsumsi teh. Nah, teh itu pasti berpengaruh dengan kesehatan gigi, karang gigi. Pasti harus membersihkan gigi dari makanan-makanan. Rutin aja lah, membersihkan dan memeriksakan gigi ke dokter," pungkas dia.

Menjaga kesehatan gigi dan mulut memang menjadi hal yang sangat penting. Jika tidak dirawat dengan baik, maka berbagai permasalahan mulut juga bisa muncul. Salah satunya seperti bau mulut. Jangan sampai deh mulut kita bau. (ara)

Foto: Antara

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »