-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tim Jaka Tingkir Tangkap Pelaku Pembunuhan Sadis Mertua Sekda Lamongan, Otaknya Dikejar

Tuesday, February 11, 2020 | 9:10 AM WIB Last Updated 2020-02-11T02:12:09Z


LAMONGAN (DutaJatim.com) – Kasus kematian Ny Rowaini (68)--mertua Sekretaris Daerah (Sekda) Lamongan korban pembunuhan sadis yang membuat geger warga Lamongan, Jawa Timur--akhirnya terungkap. Pasukan elite Polres Lamongan, "Tim Jaka Tingkir", berhasil menangkap pelaku dan sudah menetapkannya sebagai tersangka. Polisi menduga pelaku pembunuhan mertua Sekda Lamongan ini lebih dari satu orang.

"Kami masih kembangkan lagi untuk mengejar pelaku utama, atau otak pembunuhan yang menyuruh tersangka lain untuk melakukan pembunuhan," kata Kapolres Lamongan AKBP Harun.

Namun, untuk identitas pelaku hingga Selasa 11 Februari 2020 ini polisi belum mau mengungkapkan. Harun masih enggan membeberkan secara detail siapa pelaku sebagai dalang utama di balik pembunuhan sadis itu.

                                                               AKBP Harun 

Sementara tersangka eksekutor pembunuhan tersebut diketahui berinisial IM, warga Dusun Lembung Kidul, Desa Tunjung Mekar, Kecamatan Kalitengah, Lamongan. Pengungkapan kasus pembunuhan Rowaini membutuhkan waktu 38 hari sejak malam kejadian tanggal 3 Januari 2020 lalu.

Berdasarkan informasi yang dihimpun di lapangan, pria yang tega membunuh seorang nenek tidak berdaya tersebut ternyata bekerja sebagai kuli sebuah toko material yang tidak jauh dari rumah korban di wilayah Kecamatan Karanggeneng.

“ Kasus sudah terungkap, namun tidak kita rinci dulu karena masih dalam perkembangan, untuk motif dan lainnya nanti akan kami sampaikan", tegas AKBP Harun yang mantan penyidik KPK pada 2009-2017, saat acara tasyakuran Hari Pers Nasional (HPN) bersama Wartawan, di Gedung Serba Guna Sasana Krida Jagratara. (ful)
×
Berita Terbaru Update