RajaBackLink.com

PROMOSI PRODUK




Hosting Unlimited Indonesia

Wapres Pastikan Buka Kongres Umat Islam Indonesia VII Tahun 2020 di Babel

On Wednesday, February 26, 2020



JAKARTA (DutaJatim.com) - Wakil Presiden (Wapres) KH Ma'ruf Amin akan membuka Kongres Umat Islam Indonesia VII Tahun 2020 di Provinsi Bangka Belitung (Babel). Wapres didampingi Ibu Hj. Wury Ma'ruf Amin dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta menggunakan Pesawat Khusus Kepresidenan Boeing 737-400 TNI AU lepas landas menuju  Kepulauan Bangka Belitung pada pukul 13.00 Wib, Jakarta, Rabu (26/2/2020).

Setibanya di Kepulauan Bangka Belitung, Wapres beserta Ibu Hj. Wury Ma'ruf Amin disambut oleh Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman dan  anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kepulauan Bangka Belitung.

Wapres beserta Ibu Hj. Wury Ma’ruf Amin didampingi oleh Gubernur Kepulauan Bangka Belitung dan rombongan dengan berkendaraan mobil menuju Balitong Resort, Pantai Pasir Padi untuk mengikuti kegiatan Dialog Program Pencegahan Stunting.

Tiba di Balitong Resort, Pantai Pasir Padi disambut oleh Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung dan Walikota Pangkal Pinang untuk selanjutnya melakukan dialog dengan masyarakat dan penggiat desa terkait dengan program pencegahan stunting yang dipandu oleh Gubernur Kepulauan Bangka Belitung. Setelah itu acara dilanjutkan dengan peninjauan Bumdes dan UMKM.

Selanjutnya Wapres beserta Ibu Hj. Wury Ma'ruf Amin dan rombongan beranjak ke Novotel Bangka Hotel Jl. Soekarno Hatta, Pangkal Pinang Kabupaten Bangka Tengah, Kepulauan Bangka Belitung untuk menghadiri acara Kongres Umat Islam Indonesia VII Tahun 2020 di Ballroom Novotel Bangka Hotel and Convention Center.

Setelah istirahat sejenak di Novotel Bangka Hotel, di malam harinya Wapres beserta Ibu Hj. Wury Ma'ruf Amin yang didampingi Gubernur Kepulauan Bangka Belitung dan Ibu Melati Erzaldi beserta rombongan menuju Ballroom Novotel Bangka Hotel and Convention Center untuk menghadiri acara peresmian pembukaan Kongres Umat Islam Indonesia VII Tahun 2020.

Di hadapan sekitar 800 orang, peserta kongres yang terdiri dari Dewan Pimpinan Pusat MUI dan Dewan Pertimbangan MUI, Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta, Kanwil Kementerian Agama se-Indonesia, Pondok Pesantren, dan lembaga filantropi, Wapres akan membuka secara resmi Kongres Umat Islam Indonesia VII Tahun 2020 sebagai agenda lima tahunan yang akan merumuskan arah baru perjuangan umat Islam Indonesia di berbagai bidang seperti ekonomi, pendidikan, hukum, filantrofi dan beberapa hal lainnya.

Acara kongres yang bertajuk "Strategi Perjuangan Umat Islam Indonesia dalam Mewujudkan NKRI yang Maju, Adil, dan Beradab" ini, rencananya diagendakan sekitar satu jam setelah Wapres tiba di tempat acara pada pukul 20.00 Wib.

Dalam rangkaian acara kongres, Wapres akan melakukan pemukulan bedug sebagai tanda peresmian pembukaan Kongres Umat Islam Indonesia VII Tahun 2020.

Sementara keesokan harinya, Wapres dijadwalkan akan melakukan peletakan batu pertama Pembangunan Gedung Kantor MUI di Kelurahan Kampak Tuatunu Indah Kota Pangkal Pinang. Setelah itu, Wapres beserta Ibu Wury Ma'ruf Amin dan rombongan akan mengikuti acara Nganggung Kubro Bersama Umat di Pondok Pesantren Hidayatussalikin Pasir Padi, Air Itam, Bukit Intan, Kota Pangkal Pinang.

Bersamaan dengan kegiatan Wapres, Ibu Hj. Wury Ma'ruf Amin diagendakan  membuka secara resmi  Workshop E-Smart Industri Kecil dan Menengah Dewan Kerajinan Nasional Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Selanjutnya, Wapres beserta Ibu Hj. Wury Ma'ruf Amin dan rombongan akan kembali ke Jakarta pada sore harinya.

Selain Ibu Hj. Wury Ma’ruf Amin turut mendampingi Wapres dalam kunjungan Kerja kali ini diantaranya; Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto, Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali,  Kepala Sekretariat Wakil Presiden Mohamad Oemar, Staf Khusus Wapres Bidang Komunikasi dan Informasi Masduki Baidlowi, Staf Khusus Wapres Bidang Umum Masykuri Abdillah, Staf Khusus Wapres Bidang Ekonomi dan Keuangan Lukmanul Hakim, Tim Ahli Wapres  Abdul Rosyid,  Johan Tedja Surya, dan  Noor Marzuki, serta Bambang Widianto. (hud)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »