Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Bupati Fadeli Ajak Bersepeda Sambil Jaga Lingkungan dengan Tanam Vetiver

Friday, March 6, 2020 | 17:37 WIB Last Updated 2020-03-06T10:37:14Z


LAMONGAN (DutaJatim.com) - Berolahraga Sepeda Keliling Lamongan (SKILL) sudah jadi tradisi Bupati Fadeli. Tapi sejatinya bukan hanya olahraga, SKILL juga sebagai ajang menjalin persaudaraan bersama seluruh anggotanya sekaligus guna menjaga lingkungan. Seperti SKILL yang dilakukan Bupati Fadeli Jumat (6/3/2010).

Setelah bersepeda keliling Alun-alun Lamongan, Fadeli yang didampingi oleh Dandim 0812 Letkol Inf Sidik Wiyono, Kapolres AKBP Harun, Sekkab Yuhronur Efendi, Kepala OPD dan anggota SKILL menanam Vetiver (akar wangi) dan bambu apus di sepanjang tanggul sungai Desa Kebet Kecamatan Lamongan.


“Hari Jumat sebelumnya kita sudah melakukan penanaman pohon, bersih-bersih selokan, bagi-bagi tumbler maupun kontrol saluran air. Hari ini menanam rumput vativer dan bambu apus. Karena kedua tanaman tersebut mampu menahan erosi tanah atau tanah longsor. Ini sebagai bagian dari kegiatan mitigasi bencana, " ungkap Fadeli.




Dia berpesan kepada seluruh masyarakat agar meningkatkan kewaspadaannya terhadap bencana. Mengingat beberapa hari terakhir ini cuaca agak ekstrem yang diiringi angin kencang.


Pagi itu sepanjang bibir sungai di Desa Kebet dipenuhi anggota Kodim 0812 dan Polres Lamongan bersama Komunitas SKILL. Mereka kompak menanam ribuan  rumput vetiver dan bambu apus. (ful)

No comments:

Post a Comment

×
Berita Terbaru Update