-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Cegah Penyebaran Covid-19, Forkopimda Lamongan Turun Jalan Semprotkan Disinfektan

Selasa, 31 Maret 2020 | 15.18 WIB Last Updated 2020-03-31T08:18:13Z


LAMONGAN(DutaJatim.com) - Beberapa ruas jalan protokol yang berada di wilayah Kab. Lamongan kembali disemprot cairan disinfektan. Penyemprotan ini dilakukan oleh  Forkopimda Kab. Lamongan sebagai upaya untuk pencegahan penyebaran virus corona Covid-19.


Personel gabungan dari TNI Polri dan pemerintah daerah melakukan penyemprotan cairan disinfektan dengan menggunakan kendaraan water canon. milik Polres Lamongan. Kendaraan ini biasa digunakan untuk menghalau demonstran agar tidak anarkis.

H. Fadeli, S.H., M.M selaku Bupati Lamongan mengatakan," penyemprotan cairan disinfektan ini dilakukan untuk pencegahan penyebaran virus corona COVID-19. Dia pun mengimbau masyarakat agar mematuhi maklumat yang telah dikeluarkan pemerintah agar melakukan penyemprotan disinfektan di jalan-jalan umum. "Ini agar masyarakat merasa aman," kata H. Fadeli, Selasa (31/3/2020).


Selain itu tempat keramaian lain juga disemprotkan cairan disinfektan oleh petugas. Penyiraman disinfektan sendiri dilakukan di empat jalur yaitu Jalur 1, Jalan Raya Lamongan - Babat. Jalur 2, Jalan Raya Lamongan - Sugio. Jalur 3, Jalan Raya Lamongan - Mantup. Jalur 4, Jalan Raya Lamongan - Gresik.

Sementara Dandim 0812/Lamongan Letkol Inf Sidik Wiyono menekankan kepada Danramil agar menghimbau kepada  masyarakat supaya tidak keluar rumah guna untuk memutus rantai penyebaran virus corona COVID-19. Social distancing sangat penting dilakukan dalam masalah ini.

Upaya ini terus dilakukan jajaran Forkopimda Lamongan untuk mencegah penyebaran virus corona COVID-19 melalui patroli gabungan TNI-Polri dengan gencar memberikan imbauan kepada masyarakat untuk tetap di rumah saja dan tidak keluar rumah kecuali untuk urusan sangat penting", pungkasnya. (ful)


×
Berita Terbaru Update