-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

TKSK Gelar Tumpengan Tolak Balak dan Bagikan Hand Sanitizer Tangkal Covid-19 di Kabupaten Tuban

Friday, March 27, 2020 | 2:10 PM WIB Last Updated 2020-03-27T07:10:15Z

TUBAN (DutaJatim.com) - Prihatin atas sebaran virus corona (Covid-19) dan segala bahayanya, Forum Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Kabupaten Tuban gelar tumpengan tolak balak di gedung DPRD Tuban, Jumat (27/03/2020).


Tumpengan yang diikuti ketua DPRD Tuban, HM. Miyadi dan perwakilan Dinas Sosial, Pemberdayaan, Perlindungan Perempuan dan Anak (Dinsos P3A) serta puluhan pendamping TKSK masing-masing kecamatan itu, berlangsung khidmat dengan doa bersama yang dipimpin langsung HM. Miyadi.

Dalam keterangannya, ketua DPRD Tuban, HM. Miyadi mengapresiasi kegiatan yang digagas TKSK yang telah berpartisipasi dan bergerak salam rangka pencegahan merambahnya virus corona (Covid-19).


"Virus ini sangat berbahaya tapi kita tidak boleh panik, artinya TKSK harus bergerak cepat untuk memberikan sosialisasi kepada maayarakat," serunya.

Pihaknya juga mengimbau, jaga diri, keluarga, kolega, dan masyarakat luas. Dengan begitu, TKSK sebagai garda terdepan, maka ini akan menjadi langkah yang efektif dalam pencegahan Covid-19 secara masif, sehingga Kabupaten Tuban bisa bebas dari Covid-19.

Sementara itu, Sunardi koordinator Forum TKSK Kabupaten Tuban menyampaikan, selain tumpengan dengan tujuan tolak balak Covid-19, pihaknya juga akan membagikan hand sanitizer dan masker serta pamflet imbauan kepada masyarakat.

"Selain di gedung DPRD kita juga akan menuju beberapa titik bersama 20 personel TKSK diantaranya, di depan kantor Kecamatan Tuban, Semanding dan Merakurak," kata pendamping TKSK Kecamatan Palang itu.

Pihaknya juga mengaku, jika dirasa lain hari masih dibutuhkan, pihaknya siap menjadi garda terdepan dalam upaya pencegahan dan sosialisasi kepada masyarakat. (hud)


×
Berita Terbaru Update