-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

ACT Intensif Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Rumah Warga, Siapa Berminat?

Sabtu, 04 April 2020 | 18.13 WIB Last Updated 2020-04-04T11:13:02Z


SURABAYA (DutaJatim.com) - Demi mencegah terus menyebarnya virus corona atau Covid-19, Aksi Cepat Tanggap (ACT) Jawa Timur merespons dengan mengadakan penyemprotan disinfektan di sejumlah tempat.  Sabtu (4/4/2020) sore, Tim ACT yang terdiri tiga orang melakukan penyemprotan  di RT 11 dan RT 07 (Rusun Blok 69) di Lingkungan RW 05, Kelurahan Menanggal, Kecamatan Gayungan, Surabaya.



Tim ACT tersebut dipimpin oleh Dipo Hadi, Partnership ACT Jatim dengan didampingi Ketua RT 11, Nofrianto Widjaja, setelah melakukan koordinasi, langsung melakukan penyemprotan disinfektan  di rumah-rumah warga RT 11 dan RT 07. Memang tidak seluruhnya selesai, terutama yang ada di Rusun. Untuk itu, kegiatan ini akan dilanjutkan pada hari berikutnya.


“Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga atas kerjasamanya dalam pelaksanaan penyemprotan disinfektan ini. Memang ini merepotkan, tetapi ini untuk kebaikan kita semua. Penyemprotan disinfektan ini merupakan salah satu usaha kita untuk ‘mengusir’ virus corona,” kata Nofrianto.



Sementara itu, Dipo yang terus mendampingi dan memberikan arahan dalam penyemprotan mengatakan, pihaknya dalam melakukan penyemprotan sesuai dengan ketentuan yang ada.


Pengamatan di lapangan, petugas melakukan penyemprotan dengan profesional. Setiap sudut-sudut ruangan tidak luput dari penyemprotan.


“Alhamdulillah hampir setiap hari kami melakukan  penyemprotan disinfektan di sejumlah tempat. Mari kita berdoa agar virus ini untuk secepatnya sirna, sehingga kita bisa kembali beraktivitas dengan normal,” katanya. 

Edukasi Masyarakat




Kepala Cabang ACT Jatim Wahyu Sulistianto Putro menyatakan, kewaspadaan terhadap virus ini harus ditingkatkan. Akan tetapi tak perlu panik agar penanganan virus corona dapat berjalan dengan baik. 

“Waspada harus, panik jangan. ACT berusaha mengedukasi masyarakat agar waspada terkait virus corona, supaya dapat mengatasinya,” ujar Wahyu.


ACT Jawa Timur membuka kesempatan kepada berbagai pihak yang ingin mendapat edukasi terkait antisipasi dan mitigasi virus corona. Edukasi ini nantinya akan diisi oleh tim relawan medis ACT. 

"ACT Jatim siap mengedukasi masyarakat untuk bersama mengatasi penyebaran virus corona. Sekolah, instansi atau kelompok masyarakat bisa mengunjungi kantor ACT Jatim di Jalan Gayungsari Barat 10 atau menghubungi kami untuk dijadwalkan agenda mitigasi," tambah Wahyu. Yang berminat penyemprotan bisa pula menghubungi kantor ACT.

Sebelumnya kegiatan mitigasi berupa sosialisasi hingga pembagian cairan pencuci tangan telah dilakukan ACT dan terus berjalan hingga hari ini di berbagai kota. Aksi ini merupakan salah satu yang ACT lakukan demi menjaga kesehatan masyarakat di tengah mewabahnya virus.

Selasa (17/3), ACT Jatim melakukan aksi penyemprotan disinfektan di Masjid Al-Akbar Surabaya. Tak hanya penyemprotan saja, ACT juga menggelar sosialisasi pencegahan Covid-19 ke jemaah dan masyarakat sekitar yang hadir. (Erfandi Putra)



×
Berita Terbaru Update