-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Lagu Ramadhan Ashanty Inspiratif: Tunda Mudik Dulu Ya...!

Monday, April 27, 2020 | 4:59 AM WIB Last Updated 2020-04-26T22:06:57Z


JAKARTA (DutaJatim.com) - Penyanyi Ashanty menciptakan lagu tentang Ramadhan dalam suasana wabah virus Corona. Namun kali ini lewat akun Instagram Ashanty, @ashanty_ash, istri musisi Anang Hermansyah ini mengunggah cover lagu yang sama tapi dinyanyikan oleh jajaran Polres Serang Kota. 


Ashanty lalu membubuhkan caption dalam video tersebut, "Makasih Polres Serang Kota, Selamat menjalankan ibadah puasa," katanya dalam tulisan di unggahan tersebut.

Dalam video aslinya, lagu berjudul Menyambut Ramadhan itu dinyanyikan langsung oleh Ashanty, Anang Hermansyah, hingga Aurel Hemansyah di dalam rumah mereka. 

Hingga Minggu, 26 April 2020 siang, unggahan Ashanty di Instagram itu sudah dilihat oleh 62.453 netizen dengan 124 komentar.



Dalam komentar itu banyak netizen yang juga menyampaikan keluhan dan harapan terhadap wabah covid-19 ini. Misalnya akun @wartiniwarso: senang dgn lagu ini, keren banget, tapi sedih karena aku di perantauan dgn situasi Corona yg mana disini terbanyak diseluruh dunia.

Juga akun @kembar.embargo5_fbi: kota seranng cipare, keren Bun

Bahkan ada juga yang mengajak masyarakat tidak mudik dan aktifitas di rumah saja. Jika merasa rindu, bisa memanfaatkan aplikasi medsos yang ada. 

Misalnya dikemukakan akun @indahcaola26: jgan kemana2. Ayo kita dirumah aja, ayo bersama kawan Corona, kl kangen mending VC an aja.


Video aslinya yang dinyanyikan oleh keluarga Anang dan Ashanty diunggah pada 1 April 2020 dan sudah dilihat oleh 1,4 juta netizen. Sedangkan lagu covernya yang dibawakan oleh jajaran Polres Serang Kota dengan judul '”menyambut Ramadhan-Keluarga Asix, (cover by simpul Cipare 2020's Squad)”, yang di-upload tanggal 07 April 2020, sudah dilihat oleh 1.720 netizen.

Saat dikonfirmasi Kapolres Serang Kota mengaku, mengcover lagu 'Menyambut Ramadhan' dari keluarga Ashanty itu, dengan tujuan mengajak masyarakat luas  mengurangi aktivitas di luar rumah, dan tidak mudik terlebih dahulu saat Ramadhan dan menjelang Idul Fitri nanti. Sehingga mengurangi penyebaran virus covid-19 dan bersama-sama melawan corona, seperti yang dikatakan oleh Arsy, anak Ashanty dan Anang, dalam video tersebut. 


"Terima kasih kepada Mbak Ashanty, Mas Anang dan keluarga. Terima kasih, lagunya sangat inspiratif untuk mengedukasi masyarakat Indonesia. Mari kita bersama-sama mencegah penyebaran covid-19 sesuai pesan di lagu tersebut, tunda mudik, hindari kerumunan, di rumah aja dan perbanyak berdoa supaya wabah ini cepat berlalu," kata Kapolres Serang Kota Ajun Komisaris Besar Polisi Edhi Cahyono, melalui pesan singkatnya, Minggu, 26 April 2020. (vvn)



×
Berita Terbaru Update