-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Sang Kekasih Ingin Puasa Ramadhan

Wednesday, April 22, 2020 | 10:43 PM WIB Last Updated 2020-04-22T15:43:38Z



KISAH cinta biduanita Cita Citata dengan Roy Geurts menapaki babak baru. Keduanya semakin serius merajut asmara. Sebelumnya Cita Citata pun sudah dilamar oleh Roy saat dirinya tengah berlibur ke kampung halamannya di Amsterdam, negeri Belanda, pada Januari 2020 lalu. Bukan hanya itu,  Roy pun semakin serius menikahi pelantun Goyang Dumang ini setelah pada Jumat, 17 April 2020, memutuskan memeluk Islam.

Cita Citata mengabarkan bahwa Roy kini telah menjadi seorang mualaf.


"Iya Alhamdulillah, sudah melangsungkan syahadat kemarin. Walaupun memang agak sedikit kendala, karena memang lagi pandemi jadi tidak boleh banyak orang ikut. Terus juga diberikan jarak pada saat syahadat itu. Ya Alhamdulillah," ungkap Cita Citata saat dihubungi wartawan kemarin.

Setelah resmi menjadi seorang mualaf, teman dekat dari Dipo Latief ini dikabarkan juga mengganti nama dirinya dengan nama Islami. Melalui akun Instagramnya, Cita bahkan mengungkap hal tersebut, berikut doa yang dia panjatkan untuk kekasihnya.

"Selamat ya sayang Roy Maher Geurts ..Semoga Istiqomah dan jadi Muslim yang baik, serta taat kepada Allah dan Rosul-Nya .. Amin," tulisnya.

Maher menjadi nama baru ketika Roy memutuskan mualaf. Maher diambil dari kata Mahir dari bahasa Arab yang berarti pintar. Cita Citata pun mengaku bersyukur ketika calon suami memutuskan mualaf. Meski mengucapkan dua kalimat syahadat di tengah pandemi corona, Cita Citata berharap ini menjadi keberkahan bagi calon suami.

Proses mualaf ini diakui oleh Cita Citata bukan semata-mata lantaran pernikahan. Sejak lama, Roy Geurts yang kini bernama Maher telah menunjukkan ketertarikan dengan Islam. Roy kerap belajar Islam dari sahabat dan termasuk kekasihnya, Cita Citata.

"Alhamdulillah. Karena dia juga menginginkannya ya, bukan cuma pengin menikah atau segala macam karena saya. Dia pengin juga memeluk agama Islam, jadi semangatnya tinggi gitu untuk belajar," ujar Cita Citata.


Pembacaan dua kalimat syahadat dilakukan beberapa waktu lalu di Departemen Agama Jakarta Selatan. Sesaat usai sang kekasih selesai membacakan syahadat dan dinyatakan resmi beragama Islam, Cita mengaku sempat menangis bahagia. Apalagi, saat dia mengetahui bahwa alasan perpindahan agama yang dilakukan Roy bukan semata-mata hanya sebagai syarat untuk bisa menikahinya saja. "Aku sih (perasaannya) nangis ya ngelihatnya. Nangis bahagia, bangga haha," ucap Cita Citata.

Salah satu alasan proses mualaf digelar lebih cepat karena Roy ingin melangsungkan ibadah puasa Ramadan.  "Dia (Roy) pengin banget Ramadaan ini dia berpuasa. Jadi dia ingin mualaf sebelum Ramadan," jelas Cita Citata saat dihubungi awak media.

Mengenai keputusan Roy untuk memeluk agama Islam, pelantun Sakitnya Tuh Disini tersebut menyebut bahwa dokumen dan persyaratan untuk mendapatkan sertifikat sebagai mualaf juga telah dia persiapkan serta lengkapi sejak jauh-jauh hari. Hal tersebut diketahui sengaja dilakukan agar pada Ramadhan tahun ini Roy bisa mulai belajar untuk berpuasa.

"Dia langsung cetak (sertifikat mualaf) dan langsung jadi hari itu juga. Karena kondisinya memang sudah jauh-jauh hari, jadi dokumen dan persyarannya segala macam sudah dikirim sebelumnya," tutur Cita. (okz/wis)




×
Berita Terbaru Update