-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Lagi Empat Pasien Covid-19 Dinyatakan Sembuh

Sunday, May 3, 2020 | 1:34 PM WIB Last Updated 2020-05-03T06:34:06Z



PAMEKASAN (DutaJatim.com) - Lagi pasien covid-19 yang dirawat di RSUD Dr Slamet Martodirjo (Smart) Pamekasan dinyatakan sembuh. Sebelumnya dua orang pasien juga dinyatakan sembuh beberapa waktu lalu. 

Karena itu hingga Sabtu (2/5/2020) kemarin pasien sembuh atau negatif bertambah 4 orang lagi. Kesembuhan mereka Sabtu malam disampaikan Bupati Pamekasan Badrut Tamam melalui video conference dengan sejumlah pihak.



Dalam menyampaikan materi  video conference tersebut Badrut Tamam yang juga menjabat sebagai Ketua Satgas Pencegahan Covid 19 di Pemkab Pamekasan didampingi oleh Sekretarisnya yang juga menjabat Sekdakab Pamekasan Ir Totok Hartono MA dan juru bicara Satgas Dr Achmad Marzuki yang juga menjabat Plt Kepala Dinas Kesehatan Pamekasan. 


Badrut Tamam memulai video conferencenya dengan mengucapkan syukur kepada Allah SWTbahwa  empat orang pasien Covid 19 yang dirawat di RSUD Dr Smart Pamekasan dinyatakan negatif alias sembuh. Kini mereka dipulangkan ke rumahnya dengan tetap mendapat pengawasan petugas dan harus isolasi mandiri selama 14 hari.



Empat pasien yang dinyatakan negatif tersebut adalah 2 pasien positif covid 19 dan dua pasien yang masih dalam pengawasan (PDP). Rinciannya yang masuk pasien positif covid 19 dan dinyatakan negatif atau sembuh adaah berinisial S usial 30 tahun asal Desa Konang Kecamatan Galis dan pasien inisial SB usia 57 asal kecamatan Proppo.


Sementara dua orang pasien lainnya adalah pasien dalam pengawasan atau (PDP)  y  berinisial  N berusia 32 tahun asal Kecamatan Pakong dan pasien berinisial Z berusia 17 tahun asal Kelurahan Bugih Kecamatan Pamekasan.


Dengan tambahan kesembuhan ini maka jumlah pasien positif Covid 19 yang dirawat di RSUD Smart Pamekasan yang mengalami kesembuhan sebanyak 4 orang, satu meninggal dunia  dan 5 orang masih dirawat.  Jumlah total pasien positif Covid 19 yang dirawat di RSUD Smart sebanyak 10 orang. 



Atas kesembuhan tersebut Badrut Tamam juga menyampakan terima kasih kepada semua elemen terkait, para tokoh dan alim ulama yang mendukung kerja tugas Satgas Covid 19 Pamekasan. Dia juga menyampaikan terima kasih kepada para relawan para tenaga medis  yang telah bekerja luar biasa ikhlas tuntas.


Kepada seluruh lapisan masyarakat Badrut Tamam juga menyampaikan bahwa karena keterbatasan sarana dan prasana yang dimiliki Pamekasan dia berharap agar masyarakat secara bersama sama kompak untuk membantu memerangi wabah Covid 19 ini.  Dia pun meminta dukungan bersama masyarakat.


“Kepada masyarakat saya minta untuk mematuhi protap  kesehatan untuk perang melawan Covid 19 ini dengan membiasakan memakai masker, dan menjahui kerumunan massa, biasakan cuci tangan dan berdoa dengan memohon agar penularan covid 19 ini cepat berhenti di bumi Gerbang Salam ini,” tandasnya.(mas)

×
Berita Terbaru Update