Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Peduli Terdampak Covid-19, Baznas Lamongan Salurkan 6 Ribu Paket Sembako

Wednesday, May 13, 2020 | 06:08 WIB Last Updated 2020-05-12T23:08:18Z


LAMONGAN (DutaJatim.com) - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Lamongan menyalurkan 6.000 paket sembako sebagai bentuk kepedulian terhadap warga yang terdampak COVID-19. Penyaluran itu disampaikan melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 (GTPPC) Kabupaten Lamongan di Posko Pendopo Lokatantra, Senin (11/5/2020).

Paket sembako diberikan langsung oleh Ketua Baznas Lamongan KH. Abdul Rouf dan diterima Bupati Fadeli yang sekaligus Ketua GTTPC. Paket tersebut terdiri beras 5 kg, minyak goreng 2 liter, gula 2 kg, dan mie instan 5 pcs.

" Pemberian paket sembako itu sebagai bentuk pertanggungjawaban BAZNAS, untuk menyalurkan dana yang dihimpun kepada mereka yang terdampak COVID-19. Sembako tersebut selanjutnya akan diberikan kepada mereka yang membutuhkan di seluruh kecamatan. 
Termasuk disalurkan kepada 34 panti asuhan dan lembaga sosial lainnya oleh Ketua Koordinasi Kegiatan Kesejahteraan Sosial (KKKS) Hj. Makhdumah Fadeli", kata Ketua Baznas Lamongan KH. Abdul Rouf.

Sebelumnya, Baznas juga telah menyalurkan bantuan sebanyak 6 ton beras dan 2.000 masker kepada warga terdampak banjir di 27 kecamatan. Yang masing-masing kecamatan mendapat jatah 2 kwintal beras. 

"Selain itu juga melakukan pentasyarufan satu desa tiga mustahik, pemberian beasiswa kepada pelajar dan mahasiswa serta bantuan kepada mualaf," katanya.

Sementara Bupati Fadeli menyampaikan terima kasih atas kepercayaan  yang diberikan kepada GTPPC Lamongan untuk menyalurkan berbagai bantuan . 
Baik 20 ribu telur dari Sidoagung Group maupun 6 ribu paket sembako dari Baznas Lamongan. 

"Semoga bisa bermanfaat bagi masyarakat Lamongan, yang terdampak COVID-19" ujarnya.

Selain Baznas, bantuan juga datang dari  Direktur Liem Fee Lok PT Panca Patriot Prima (Sidoagung Group) berupa 20 ribu butir telur. (ful)

No comments:

Post a Comment

×
Berita Terbaru Update