Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Antara "Polisi Lucu" dan Lelucon Gus Dur

Thursday, June 18, 2020 | 11:39 WIB Last Updated 2020-06-18T04:43:42Z


SURABAYA (DutaJatim.com) - Kata "Gus Dur" jadi trending topic di twitter Kamis 18 Juni 2020 pagi ini dengan 9.555 twit. Sejumlah akun twitter ramai-ramai memposting lelucon yang dilontar Gus Dur dulu. 





Tampak pula akun dua putri Gus Dur, yakni Alissa Wahid @AlissaWahid dan Inaya Wahid @inayawahid ikut diskusi membahas masalah pemanggilan seorang warga asal Kepulauan Sula, Maluku Utara, bernama Ismail Ahmad oleh Kepolisian Resor setempat gegara pria ini memposting guyonan Gus Dur tentang tiga polisi jujur yang Ismail kutip di media sosialnya.






Keluarga mendiang Presiden Indonesia ke-4 KH Abdurrahman Wahid atau Gus Dur bereaksi terkait pemanggilan Ismail Ahmad oleh Kepolisian Resor setempat. 








"Laaah yang dipanggil, kok, yang meng-quote. Panggil yang bikin joke dong, Pak," cuit putri bungsu Gus Dur, Inayah Wulandari atau Inayah Wahid, di akun Twitternya, seperti dilihat Kamis 18 Juni 2020.







Adapun putri sulung Gus Dur, Alissa Qotrunnada Munawaroh Wahida alias Alissa Wahid, meminta polisi belajar dari mantan Kapolri Tito Karnavian. Pasalnya Tito pernah mengutip lelucon yang sama saat menghadiri peringatan haul Gus Dur di Ciganjur pada tahun lalu.






"Pak Polisi, ada teladan nih dari pemimpin anda semua, mantan Kapolri Jendral Polisi Tito Karnavian, sekarang Menteri Dalam Negeri. #IndonesiaDaruratHumor," kata Alissa sambil mengunggah foto Tito yang disertai lelucon Gus Dur.





Sementara putri Gus Dur lainnya, Anita Hayatun Nufus atau Anita Wahid, mengunggah karikatur Gus Dur yang disertai lelucon yang sama. "Kalo aku unggah ini, aku bakal diperiksa nggak?" katanya juga melalui Twitter.

Para netizen pun ramai membuat lelucon soal polisi dengan mengaitkan dengan lelucon Gus Dur. Apa yang dilakukan polisi terhadap Ismail dinilai sebagai hal yang lucu. Tapi lelucon polisi ini tidak membuat masyarakat bisa segar bahagia. "Beda dengan lelucon Gus Dur yang membuat kita segar






Sepert diberitakan, Ismail Ahmad dipanggil Kepolisian Resor karena mengunggah lelucon Gus Dur soal polisi di laman Facebook. Kepolisian meminta Ismail untuk minta maaf karena mengunggah postingan tersebut.


Saat dihubungi wartawan via telepon, Ismail bercerita tak sengaja menemukan kutipan guyonan Gus Dur soal tiga polisi jujur dari sebuah artikel di internet pada Jumat, 12 Juni 2020. Kutipan tersebut berbunyi; 'Hanya ada tiga polisi jujur di Indonesia: patung polisi, polisi tidur, dan Jenderal Hoegeng'. Kutipan itu sebetulnya sudah kerap kali dikutip. Ismail mengatakan hanya iseng mengutip perkataan itu. “Saya baca menarik dan rasanya lucu,” kata pria 41 tahun ini. (tmp/nas)







Ilustrasi: Twitter

×
Berita Terbaru Update