Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Hari Ini Polisi Rekonstruksi Penyerangan John Kei

Rabu, 24 Juni 2020 | 08.22 WIB Last Updated 2020-06-24T01:22:59Z


JAKARTA (DutaJatim.com) - Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya akan menggelar reka ulang adegan alias rekonstruksi penyerangan yang dilakukan anak buah John Refra Kei alias John Kei ke kelompok pamannya sendiri, Agrapinus Rumatora alias Nus Kei, Rabu 24 Juni 2020 hari ini.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Yusri Yunus saat dikonfirmasi wartawan, Rabu 24 Juni 2020, membenarkan hal itu.

Rencananya, rekonstruksi akan dilakukan di beberapa lokasi. Pasalnya, diketahui kejadiannya bukan hanya penyerangan ke kediaman Nus Kei. Rekonstruksi akan dimulai dari kawasan Kelapa Gading,  Bekasi, Cempaka Putih, Duri Kosambi, dan Cipondoh. "Dari rekonstruksi itu bisa tergambar dengan jelas rangkaian peristiwannya," katanya.

Sebelumnya Yusri Yunus mengatakan Nus Kei sempat mengajak bertemu John  Kei untuk menyelesaikan perselisihan terkait pembagian uang hasil penjualan tanah secara kekeluargaan.

"Kita dapat dari barang bukti yang ada di WhatsApp, sempat Nus Kei sampaikan di situ, ‘Tolong John kita ketemu aja berdua. Jangan membawa kita punya anggota, ini urusan pribadi kita berdua'. Tetapi tak ditanggapi John Kei (pesan Nus Kei)," ujarnya.

Apalagi mengingat keduanya masih punya hubungan keluarga. Di mana Nus adalah paman dari John. Sayangnya, John Kei tidak pernah merespons pesan yang dikirim pamannya tersebut. Pesan dikirim bukan cuma sekali.

Kepada polisi John Kei mengaku kecewa terhadap pamannya karena merasa dikhianati, namun John belum menjelaskan secara detail pengkhianatan yang dilakukan pamannya. 
"Dia (John) akui merasa dikhianati oleh Nus Kei, salah satunya masalah uang atau tanah ini. Masih ada beberapa lain yang belum diungkapkan John Kei. Cuma dia sampaikan setiap ditanyakan itu 'saya dikhianati oleh Nus Kei'," kata dia.

Sebelumnya diberitakan, polisi melakukan penggerebekan terhadap kelompok John Kei di perumahan Taman Titian Indah, Medan Satria, Kota Bekasi, Jawa Barat, Minggu malam, 21 Juni 2020. Sebanyak 25 orang diamankan. Penggerebekan ini terkait aksi penyerangan di Green Lake City, Kota Tangerang dan Duri Kosambi, Cengkareng, Jakarta Barat.   Dari penggerebekan itu, polisi juga berhasil menyita senjata tajam. Saat penggerebekan, kelompok John Kei tidak melakukan perlawanan. (vvn/hud)
×
Berita Terbaru Update