-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Juventus Vs Bologna 2:0, Fiorentina vs Brescia 1:1, Lecce vs AC Milan 1:4

Selasa, 23 Juni 2020 | 08.29 WIB Last Updated 2020-06-23T01:29:55Z


TIGA laga membuka pekan 27 Liga Italia 2019-2020 sekaligus menandai comeback Serie A ke hadapan pemirsa usai terhenti sejak pertengahan Maret lalu akibat pandemi Covid-19. Pertandingan antara Bologna vs Juventus menutup laga pekan 27 yang dihelat Selasa (23/6/2020) dini hari tadiWIB .

Juventus berhasil menjaga posisi mereka di puncak klasemen sementara Serie A. Berjumpa Bologna di pekan ke-27, Bianconeri menang 2-0 di Renato Dell'Ara. Tim tamu menyegel tiga poin berkat gol yang dicetak Cristiano Ronaldo (23') dan Paulo Dybala (36').

Dengan hasil ini, skuad asuhan Maurizio Sarri itu sudah mengumpulkan 66 poin. Mereka unggul 4 poin dari Lazio yang baru bertanding melawan Atalanta pada Kamis (25/6/2020) dini hari WIB. Sedangkan untuk Bologna, mereka masih menempati posisi ke-10 dengan raihan 34 poin.

Jalannya pertandingan cukup seru. Ronaldo sudah mengancam gawang Bologna di menit ke-7, namun sepakannya masih bisa dimentahkan kiper tuan rumah, Lukasz Skorupski. Lalu di menit ke-17, CR7 kembali membuang peluang usai dirinya dijatuhkan Riccardo Orsolini di luar kotak penalti. Tendangan bebas yang dieksekusinya sendiri masih belum tepat sasaran.

Enam menit berselang, dia tak lagi menyia-nyiakan kesempatan yang dia dapat. Juventus mendapat hadiah penalti menyusul pelanggaran Stefano Denswil kepada Matthijs de Ligt. Ronaldo yang ditugaskan sebagai penendang sukses menjalankan tugasnya. GOL! 1-0 untuk Juventus.

Tertinggal satu gol, Bologna mencoba membalas. Gary Medel mendapat kans di menit ke-36, namun tendangannya bisa diamankan kiper Juve, Wojciech Szczesny. Tak lama berselang, keunggulan Bianconeri pun bertambah. Menerima umpan Federico Bernardeschi, Paulo Dybala melepaskan long shoot yang bersarang di pojok kanan gawang Bologna. GOL! Skor 2-0 untuk tim tamu bertahan hingga turun minum.

Selanjutnya di babak kedua, tekanan yang dilancarkan Juventus terus berlanjut. Bernardeschi nyaris mencetak gol ketiga di laga ini, tapi tembakan jarak jauhnya di menit ke-53 masih membentur tiang. Dua menit berselang, Dybala bisa saja mencetak gol keduanya di laga ini, namun sepakannya melebar dari target.

Bernardeschi kembali melepas long shoot di menit ke-71, tapi masih melenceng dari target. Hal yang sama terjadi pada peluang Ronaldo dua menit berselang. Juventus mengakhiri laga dengan 10 orang usai Danilo diusir wasit di masa injury time setelah mendapat kartu kuning kedua. Namun keunggulan dua gol yang diraih bertahan hingga usai.


Dua Laga

Sebelumnya ada laga antara Fiorentina vs Brescia dan Lecce vs AC Milan yang digelar bersamaan sebagai pembuka. Pertandingan di Stadion Artemio Franchi berakhir imbang 1-1. Kendati hasil akhir sama kuat, pertandingan tersebut berlangsung sangat keras.

Wasit Federico La Penna harus mencabut enam kartu kuning dan satu kartu merah buat Fiorentina. Sedangkan Brescia dihadiahi empat kartu kuning. Tim tamu unggul lebih dulu lewat penalti Alfredo Donnarumma pada menit 17, sebelum dibalas German Pezzella 12 menit berselang.

Bergeser ke laga Lecce vs AC Milan, superioritas tim tamu ditandai dengan skor akhir 4-1. I Rossoneri unggul 1-0 di babak pertama berkat gol Samu Castillejo menit 26. Tuan rumah balas menyamakan skor menit 54 lewat penalti Marco Mancosu. Namun, tim tamu lantas menggelontorkan tiga gol lewat Giacomo Bonaventura (55’), Ante Rebic (57’), dan Rafael Leao (72’). (okz/dts)

×
Berita Terbaru Update