-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Klub Bola Jualan Masker, Produk Barcelona Termahal

Jumat, 12 Juni 2020 | 22.26 WIB Last Updated 2020-06-12T15:26:14Z


BARCELONA (DutaJatim.com) - Aji mumpung di tengah wabah Corona ternyata tidak hanya dilakukan oleh orang Indonesia saja dengan jualan masker. Tapi juga orang Eropa. Bahkan, klub bola yang rehat tidak merumput di lapangan bola pun kini sebagian berjualan masker. Salah satunya Barcelona.

Bahkan masker buatan Barcelona menjadi yang termahal dibanding buatan tim-tim Eropa yang lain. Di saat liga-liga Eropa vakum karena gempuran virus corona, sejumlah klub mencoba mencari uang lewat penjualan masker.

Maklum, saat ini mereka tak mendapat dana pemasukan dari hak siar maupun tiket pertandingan, sehingga ngobyek jualan masker. Laman apuestas-deportivas.es membeberkan daftar harga masker buatan tim Benua Biru.

Hasilnya, produksi Barcelona jadi yang termahal dengan banderol 18 euro atau Rp 289 ribu per buah. Anggap saja Barcelona sanggup menjual lima masker dalam sehari selama satu bulan, maka mereka bisa meraup untung Rp 43,3 juta. Barcelona, klub raksasa dari Spanyol, ini mengeluarkan produk masker yang dijual secara online. Maskernya bergambarkan karikatur pemainnya dengan logo klub.

Masker buatan Paris Saint-Germain dan AS Roma jadi yang termahal kedua dengan banderol 15 euro. Klub-klub sepakbola dunia menjual masker melalui official store mereka. Dari Barcelona sampai Juventus kompak jualan masker.

Dilansir ESPN, banyak klub sepakbola dunia yang berjualan masker. Hal itu demi menjaga kesehatan para fannya di tengah pandemi virus Corona sekarang ini.

Maskernya pun kebanyakan tampilannya simpel. Liverpool misalnya, yang simpel berwarna merah dengan logo klub dan tulisan L.F.C.

Tim Bundesliga, Borussia Dortmund menjual masker berwarna kuning, warna kebesaran klubnya. Disertai logo BVB 09. Juventus lebih simpel lagi. Raksasa Italia ini menawarkan masker berwarna hitam dengan logo tulisan 'J'.

Klub sepakbolanya David Beckham di Amerika Serikat, Inter Miami CF juga ambil bagian. Salah satu maskernya berwarna pink, yang mirip warna bangku di stadionnya.

Klub Liga Inggris yang disebut kuda hitam karena mampu mengalahkan klub-klub besar, Wolverhampton Wanderers juga mengeluarkan produk masker. Di maskernya ada gambar serigala. (bs)

×
Berita Terbaru Update