-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Mobil Mewah Itu Dibakar Usai Via Vallen Syuting Video Klip, Mengapa?

Selasa, 30 Juni 2020 | 15.44 WIB Last Updated 2020-06-30T08:46:31Z


SIDOARJO (DutaJatim.com) -  Mobil mewah Alphard warna putih bernopol W 1 VV milik penyanyi Via Vallen yang diparkir di samping rumahnya, di Desa Kalitengah, Kecamatan Tanggulangin, Sidoarjo, dibakar orang. Terduga pelaku sudah ditangkap. Namun mengapa mobil itu diparkir di depan garasi rumahnya. Bukan dimasukkan ke dalam garasi seperti biasanya? Ternyata mobil itu tidak dimasukkan ke garasi lantaran di rumah Via vallen saat kejadian baru saja dilakukan syuting video klip.


"Mobil itu memang biasanya diparkir di dalam garasi. Tapi karena semalam Via membuat video klip, jadinya mobil diparkir di luar garasi," kata ibunda Via Vallen, Rosa Ningrum (54), saat ditemui di rumahnya Selasa (30/6/2020).

Rosa mengatakan selain mobil Via Vallen, sebenarnya ada beberapa mobil yang juga diparkir di depan garasi rumahnya. Namun yang dibakar oleh pelaku mobil Via Vallen saja. "Yang diparkir bukan mobilnya Via saja, tapi banyak mobil-mobil lain juga diparkir di depan garasi," katanya.

Saat mobil dibakar, kru yang terlibat syuting video klip pertama mengetahui kejadian itu. Salah satu kru itu kemudian membangunkan keluarga Via Vallen memberi tahu kalau mobilnya dibakar orang. "Yang tahu pertama mobil terbakar, salah satu kru. Lalu kami dibangunkan," ujarnya.

Tampak empat mobil terparkir di luar rumah Via Vallen yang berlantai dua tersebut. Selain mobil Alphard milik Via Vallen yang hangus terbakar, ada pula mobil Fortuner warna putih, Honda Jazz warna kuning, dan Xpander hitam milik keluarga Via Vallen.
Polisi sempat mengungkapkan fakta bahwa pelaku adalah tetangga Via sendiri. Kabid Humas Polda Jatim Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan pelaku berinisial P cukup dikenal oleh warga sekitar. Terutama di Desa Kalitengah, Tanggulangin, Sidoarjo, tempat tinggal Via. "Masyarakat di sana mengenal pelaku, dan kalau disebut tetangga, saat ini masih kita dalami namun lingkungan di sana mengetahui," kata Truno di Mapolda Jatim Jalan Ahmad Yani Surabaya, Selasa (30/6/2020).



Selain itu, Truno menyebut hanya ada satu tersangka dalam kasus pembakaran mobil Via Vallen ini. Pihaknya juga tengah mendalami keterangan tersangka tersebut hingga mendalami bukti-buktinya. "Sementara ini satu tersangka, ini inisial P sebagai tersangka. Tapi kita lihat berdasarkan CCTV dan keterangan saksi ini bagian dari digital forensik yang akan kita uji juga," katanya.

Namun kemudian Kapolresta Sidoarjo Kombes Sumardji mengatakan bila pelaku kemungkinan bukan orang Tanggulangin. Berdasarkan barang bukti pelaku kemungkinan orang luar daerah. Barang bukti itu ada dalam dari tas milik pelaku yang diamankan polisi dan juga ditemukan botol yang masih tercium bau bensin, jenglot, hingga buku rekening bank.

"Barang bukti ada botol aqua yang masih tercium bau bensin, di samping itu kita juga mengamankan tas berisi buku tabungan dan ada jenglot, intinya kayak perdukunan gitulah," kata Sumardji saat ditemui di Mapolda Jatim Jalan Ahmad Yani Surabaya, Selasa (30/6/2020) siang tadi. (det/nas)



×
Berita Terbaru Update