-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Refly Harun Ikut Doakan Ustadz Abdul Somad Berjodoh dengan Ayana Moon

Kamis, 11 Juni 2020 | 15.44 WIB Last Updated 2020-06-11T08:44:51Z

JAKARTA (DutaJatim.com) - Sebagai dai kondang,  Ustadz Abdul Somad (UAS) tidak bisa lepas dari gosip. Setelah heboh perceraiannya dengan istrinya, kini sudah pasti muncul gosip lain yang tak jauh dari statusnya sebagai duda.

UAS pun kena gosip asmara. Hal itu terjadi gegara UAS berfoto bersama perempuan cantik. Dialah  Ayana Moon, selebgram asal Korea yang lama tinggal di Indonesia. Bahkan memutuskan menjadi mualaf. Juga berhijab.




Gosip kedekatan UAS  dengan Ayana Moon berawal dari beredarnya foto mereka berdua beberapa bulan lalu. Dalam foto tersebut Ayana terlihat mengenakan hijab putih sedang  UAS mengenakan baju hitam. Tampak keduanya tersenyum ke arah kamera.

Mereka memegang sebuah buku yang ditulis oleh Ayana Moon berjudul ‘Ayana Journey to Islam’. Sebuah buku tentang perjalanan Ayana menemukan hidayah lalu memutuskan untuk masuk Islam.

Setelah ditelusuri ternyata foto UAS dan Ayana Moon tersebut diambil saat mereka sama-sama mengisi acara Islamic Book Fair di Jakarta Convention Center, pada 1 Maret 2020 lalu. Foto itu menjadi sumber gosip yang meramaikan jagat maya. Apalagi setelah dibumbui bermacam isu lain. 

Bahkan pakar hukum tata negara Refly Harun pun ikut menyinggungnya saat sesi wawancara dengan UAS. 

Maka, dalam kanal YouTube Refly Harun, UAS akhirnya mendapat kesempatan untuk menjelaskan duduk masalahnya.

UAS pun menjawab rasa penasaran publik tentang hubungannya dengan Ayana Moon. 

Dalam video berjudul ‘Part II: Pecah Lagi!!! Ada Ayana Moon Dalam Bincang Refly-Ustadz Abdul Somad’ yang diunggah pada 7 Juni 2020 lalu, UAS menyinggung awal mula bertemu Ayana.

“Saya presentasi beda buku di Islamic Book Fair di Jakarta. Setelah presentasi ada orang mau menyerahkan buku ke saya mau foto. Itulah YouTubers dan selebgram Ayana Moon. Lalu foto. Hanya itu saja. Enggak lebih,” kata UAS menjawab Refly Harun.

Namun Refly Harun yang pakar  hukum tata negara tersebut kembali menggodanya. Bahkan Refly juga 
mendoakan agar sahabatnya itu berjodoh dengan Ayana Moon.

“Tapi kan kalau Tuhan menjadikan jodoh ustadz enggak apa-apa juga,” kata Refly Harun sambil tertawa.

UAS pun  ikut tersenyum.  “Bang Rafly ini nampaknya mancing-mancing juga itu,” jawab UAS.

Refly tak berhenti menggoda UAS. Dia terus memancing Sang Ustadz. Kali ini Refly berharap agar Ayana Moon menonton video mereka.

“Jodohkan di tangan Yang Maha Kuasa. Mudah-mudahan Ayana Moon mendengarkan ini kan...,” kata Refly.

UAS telihat tersipu malu saat nama Ayana Moon kembali disebut. Dia tidak ingin perbincangan ini disalahartikan oleh kaum netizen.

“Hehehe... ini nanti dipotong netizen lagi nih Bang,” tuturnya sambil tersenyum. 

Maksudnya video hasil wawancara dipotong lalu diviralkan lagi seakan memang ada hubungan istimewa antara UAS dan Ayana Moon.

Tapi bila benar, toh itu tidak masalah. Mengapa? Ya karena UAS seorang duda. Dia resmi bercerai dari istrinya, Melya Juniarti, pada 3 Desember 2019 lalu. Pernikahan mereka membuahkan satu anak. 

Sementara itu, dilihat dari Instagram @xolovelyayana, pemilik nama lengkap Ayana Jihye Moon tersebut saat ini juga tidak memiliki pacar. Jadi, klop. Tapi, seperti kata Refly, jodoh di tangan Tuhan. Allah SWT. Bukan di tangan UAS, Ayana, apalagi netizen. (is/hud)

×
Berita Terbaru Update