Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Sara Fajira, Trauma Dibully Simpanan Om-om

Rabu, 24 Juni 2020 | 21.15 WIB Last Updated 2020-06-24T14:28:34Z


PENYANYI lagu Lathi, Sara Fajira, mempunyai pengalaman buruk saat masih bocah dan remaja. Dia menjadi korban bullying oleh teman-temannya sendiri. Bahkan saat menjadi penyanyi kafe, penyanyi asal Surabaya yang kala itu berusia 15 tahun tersebut dituduh sebagai gadis nakal.  Simpanan om-om.

"Tahun 2015, saya nyanyi di kafe. Biasanya kan menyanyi di kafe itu umur 21 tahun, tapi saya sejak 15 tahun sudah menyanyi dan banyak yang enggak suka, meremehkan aku, lalu dibilang 'ini cewek bawaan gadun,' itu traumatik banget," katanya  saat menjadi bintang tamu di Podcastnya Deddy Corbuzier seperti dilihat dalam kanal Youtubenya Rabu 24 Juni 2020. 

Sara yang kini berusia 24 tahun lalu menuturkan apa arti istilah gadun. Kata itu merujuk pada om-om yang suka mencari kesenangan dengan memacari gadis-gadis muda. Selain mendapatkan perundungan yang merendahkan martabat, menurut Sara, dia juga dibully oleh teman-temannya saat di sekolah dasar. 
"Waktu itu dekat dengan teman cowok, teman saja, tapi ada yang enggak suka sama saya, apalagi setelah saya ikut Idola Cilik di RCTI, mereka tambah tidak suka," ucapnya. 

Sara yang sekarang dipercaya oleh Weird Genius untuk menginterpretasikan lagu Lathi hingga akhirnya meledak itu dulu memang pernah mengikuti kompetisi Idola Cilik di RCTI. Tapi sayang, dia berhenti di 40 besar. 

Pengalaman dibully saat SD membuatnya lebih kuat begitu dia mengalami perundungan kedua kalinya saat menjadi penyanyi kafe. Ia pun mengabaikannya dan memilih memantapkan kariernya di dunia menyanyi. Ia mengikuti kompetisi menyanyi Just Duet pada 2016 di Net TV dan berhasil menyabet juara dua. Inilah titik balik karier Sara. 

"Begitu saya menang di Just Duet, orang-orang mulai melihat saya dan mengatakan, 'oh kamu itu bagus ya,' hahaha fake!" ujarnya seraya tertawa. 

Dengan bekal sebagai juara dua Just Duet ini membuatnya dilirik oleh Weird Genius yang terdiri dari Reza Arap, Eka Gustiwana, dan Gerard Liu.  Sara sangat senang sebab mereka memang idolanya.  "Mereka itu idola saya sejak 2016. Dan nyanyi bersama mereka itu one of my top wish list," katanya mengakui. 




Terbukti, setelah sempat diajak berkolaborasi dengan Eka Gustiwana, Sara pun digandeng Weird Genius untuk menyanyikan lagu Lathi. "Sudah ditonton 56 juta kali, perasaanku campur aduk, bangga dan menangis terharu," katanya.  

Grup musik elektronik Weird Genius yang beranggotakan Gerald Liu, Eka Gustiwana dan Reza Oktavian menggandeng Sara untuk single mereka yang bertajuk “Lathi”. Lagu dan video musiknya sangat mencuri atensi publik. Terutama dengan pemakaian lirik bahasa Jawa, makna hubungan asmara yang tidak sehat hingga tampilan makeup yang menyeramkan.

Dikenal sebagai penyanyi berwajah seram dalam video klip “Lathi”, Sara Fajira aslinya merupakan dara berparas cantik. Ia juga pandai membuat tampilan makeup look yang unik dengan teknik face painting. Akun Instagramnya kini sudah memiliki 347 ribu followers.

Tampil seram di video klip, Sara Fajira bikin pangling saat memakai hijab. Ia terlihat manis dalam balutan gamis dan khimar syar'i.  Ya dia tetap menawan meski pakai busana muslimah. (tmp/dm)




×
Berita Terbaru Update