-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Warga NU Kembali Gelar Pengajian dengan Taati Protokol Kesehatan

Senin, 22 Juni 2020 | 12.38 WIB Last Updated 2020-06-22T05:48:52Z

SIDOARJO (DutaJatim.com) - Warga Nahdlatul Ulama (NU) sudah siap menyambut era new normal. Khususnya Nahdliyin di wilayah Sidoarjo. Mereka pun akan taat aturan sesuai protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh Pemerintah.

Untuk itu kegiatan keagamaan yang biasanya digelar oleh warga NU dan sempat terhenti gegara Pandemi Covid-19, sekarang mulai diadakan lagi. Misalnya acara pengajian agama,tahlil, yasinan, salawatan, maupun dibaan. Selain itu kegiatan pendidikan mulai Madin, TPQ dan lainnya juga mulai normal.



Warga antusias menyambut era new normal setelah mendapat pengarahan dari Rais Syuriah KH A. Rofiq Siroj, Ketua dan jajaran PCNU Sidoarjo yang disampaikan melalui Rois dan ketua MWC NU se Kab Sidoarjo. 

Sementara pada 15 Juni 2020 malam PCNU juga mengundang Dinas Kesehatan, Direktur RSU Sidoarjo, direktur RSI Siti Hajar. Isi pertemuan antara lain memberi tahu bahwa pasien Covid -19 yang wafat telah dilakukan perawatan secara islami. Dimandikan, dikafani bahkan "boleh" disalati diadzani dan talqin.



KH Sholeh Qosim, mengatakan, warga NU siap NEW NORMAL dengan  taat aturan.

"Protokol kesehatan. Pekerjaan, pengajian rutin, dibaan, tahlilan,Madin,TPQ semua mulai normal. Dengan tetap protokol kesehatan. Kira kira sekitar itulah, Mugi tercerahkan," kata Kiai Sholeh Qosim. (FB)
×
Berita Terbaru Update