Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Wow, Liverpool Juara Liga Inggris

Jumat, 26 Juni 2020 | 10.54 WIB Last Updated 2020-06-26T03:54:54Z

LONDON (DutaJatim.com) - Akhirnya 
Liverpool juara Liga Inggris (Premier League) 2019/2020. Pecinta klub sepakbola ini tinggal menunggu  pesta perayaan, termasuk siapa saja pemain yang akan mendapatkan medali.

Liverpool jadi jawara setelah menaklukkan Manchester City dengan skor 2-1 di markas Chelsea, Jumat (26/6/2020) dini hari tadi WIB. Hal ini dipastikan setelah  City tak kuasa menambah angka dan raihan maksimalnya di laga sisa pun dipastikan tak lagi bisa menyalip Liverpool di puncak klasemen. Karena itu setelah penantian 30 tahun, Si Merah pun kembali juara Liga Inggris.


Liverpool Echo mencatat bahwa James Milner menjadi satu-satunya pemain dalam skuad Juergen Klopp saat ini yang sudah punya medali juara Premier League. Bahkan dua. Sejak semasa membela Manchester City.

Dicatat pula bahwa musim lalu Premier League membagikan 40 medali juara ke Manchester City sebagai kampiun. Medali itu sendiri dapat diberikan klub ke siapa pun yang dirasa layak, termasuk pemain, manajer, dan staf di balik layar.

Namun, pemain yang membuat minimal lima penampilan di Premier League saat klubnya juara akan kebagian medali. 
Termasuk  di Liverpool? The Reds sudah menggunakan 24 pemain di Premier League musim ini. Sebanyak 21 di antaranya ada di jalur meraih medali juara.

Berikut 21 pemain Liverpool dengan minimal lima penampilan di Premier League musim ini:

Alisson - 22
Adrian - 11
Virgil van Dijk - 31
Dejan Lovren - 10
Joe Gomez - 21
Andy Robertson 29
Joel Matip - 9
Trent Alexander-Arnold - 31
Fabinho - 22
Gini Wijnaldum - 30
James Milner - 19
Naby Keita - 11
Jordan Henderson - 27
Adam Lallana - 15
Alex Oxlade-Chamberlain - 23
Roberto Firmino - 31
Sadio Mane - 28
Mohamed Salah - 27
Xherdan Shaqiri - 6
Divock Origi - 23
Takumi Minamino - 5

Selain ke-21 pemain itu, ada pemain muda Curtis Jones dan Harvey Elliot yang sama-sama baru memainkan dua laga Premier League. Juga Neco Williams yang baru punya satu penampilan lewat debut Premier League sebagai pemain pengganti lawan Crystal Palace.

Dicatat pula bahwa di antara pemain senior Liverpool yang tidak tampil satu kali pun sepanjang musim ada Nathaniel Clyne, yang sejak Januari juga dipinjamkan ke Bournemouth dan akan dilepas di musim panas, dan Andy Lonergan.

Di situs resmi klub saat ini juga ada 22 anggota staf tim utama yang tampaknya akan kebagian medali juara setelah sahnya Liverpool sebagai juara Liga Inggris. (det/wis)

×
Berita Terbaru Update