-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

2 Kader PKB Kota Pasuruan Dapat Dukungan Eksternal

Minggu, 05 Juli 2020 | 14.41 WIB Last Updated 2020-07-05T07:41:28Z


PASURUAN (DutaJatim.com) - Bakal calon (balon) Walikota dan Wakil Walikota Pasuruan jelang pemilihan kepala daerah (pilkada) Kota Pasuruan 2020, mulai gentayangan mencari dukungan maupun memperoleh rekomendasi dari partai politik sebagai kendaraannya untuk maju dan sebagai kontestan.

Beberapa balon yang bukan dari kader partai politik (parpol), saat ini masih berharap, berebut dan menunggu rekomendasi, setelah mereka lakukan lobi-lobi politik ke pimpinan pusat parpol. Bahkan diantaranya telah mengantongi rekomendasi. Sedangkan yang murni dari kader, juga masih menunggu.

Seperti yang dilakukan kader DPC PKB Kota Pasuruan, meski sudah digadang-gadang ada 3 nama yang disetujui oleh internal PKB, yakni Abdullah Junaedi, Mahfud MD dan Nawawi, namun yang disebut siap bertarung maju yakni Abdullah Junaedi yang saat ini menjadi anggota DPRD Kota Pasuruan.



Menurut Amin Suprayitno, ketua penyelenggara kegiatan kopi darat (kopdar) group WhatsApp 'Padang Howo', dari kriteria balon, yang sudah siap maju yakni Abdullah Junaedi. "Kesiapan ini terlihat dari kehadirannya di acara panggung rakyat kemarin," ujar dia, Minggu (5/7/2020).

Suprayitno menjelaskan, bahwa posisi group Padang Howo, tak ada unsur dukung mendukung. Namun kata dia, saat diundang yang bersangkutan hadir dalam kopdar yang merupakan panggung rakyat, Sabtu (4/7/2020) pagi."Bahkan bakal calon lainnya juga ikut hadir tanpa elit parpol," kata Prayit.

Sementara kader lainnya dari PKB yang siap yakni Ahid Sufiaji (Gus Ahid) merupakan mantan kontestan pilwali Pasuruan.


"Saat kopdar juga ada bakal calon lain hadir, diantaranya, Ismail Nachu, Anshori, Gus Awiek, Koko, Ayik Suhaya, Budi Widayat. Mereka konsisten menyapa rakyat," tutupnya. (Aziz)


Foto: Dua kader PKB, Ahmad Sufiaji (Gus Ahid) dan Abdullah Junaedi. (Foto : aziz)

×
Berita Terbaru Update